Atlet Babel Intensifkan Latihan di Sejumlah Daerah di Indonesia, Ricky Kurniawan Ajak Cetak Sejarah

Jelang PON XXI-2024 Sumut-Aceh

Ketua Umum KONI Babel, Ricky Kurniawan

PANGKAL PINANG, LASPELA — Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh, Sumatera Utara, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel terus melakukan sejumlah persiapan.

Ketua Umum KONI Babel, Ricky Kurniawan mengatakan, para atlet binaannya itu kini tengah menjalani latihan, baik yang terpusat maupun di luar daerah di Indonesia.

Seperti halnya cabang olahraga (Cabor) atletik yang sedang menjalani latihan di Pengalengan, Karate dan Kick Boxing di Jakarta, Tinju di Batam dan Eurosport di Jawa Barat.

Sementara untuk Cabor Triatlon latihan di Jawa barat dan Jawa timur, dayung di Belitung, dan Pencak silat di Taman Mini Jakarta.

“Progres pelaksanaannya sampai sekarang masih positif dan kita yakin anak-anak (atlet ) kita akan tampil maksimal di PON nanti,” kata Ricky, Sabtu (3/8/2024).

Kendati demikian, dalam persiapan ini pihaknya juga tak menampik adanya kendala, namun dapat segera teratasi.

“Sebenarnya cukup lancar, kalau kendala rutin seperti ada yang sakit ada yang cidera sedikit, tapi kita kan punya tim medis yang bisa monitor terus sampai sekarang,” ujarnya.

Pada kejuaraan tingkat nasional ini, Babel menargetkan sebanyak empat medali emas.

Pihaknya optimis target tersebut dapat terealisasi, mengingat ada beberapa Cabor yang hingga saat ini masih menjadi andalan, seperti atletik, menembak, dan Cabor lainnya.

“Jadi kita sudah memetakan cabor-cabor yang memang berpotensi mendapatkan medali, makanya sebagian atlet kita kirimkan latihan di luar Bangka Belitung untuk mengejar ketinggalan kita,” bebernya.

Bahkan dari beberapa Cabor andalan tersebut, atletik hingga saat ini masih memiliki catatan waktu cukup baik dan unggul dari daerah lain.

Hal itu berdasarkan catatan latihan atlet di Pengalengan, dimana seluruh atletik dari seluruh daerah baik kategori jarak menengah maupun jauh latihan terpusat di sana.

Tak lupa pihaknya juga mengimbau kepada seluruh atlet dan pelatih untuk terus berusaha dan berlatih agar nantinya dapat mengharumkan nama Bangka Belitung di kancah nasional.

“Untuk atlet berusahalah maksimal, karena lawan anda adalah diri sendiri anda sendiri. Jadi berusaha untuk tampilkan yang terbaik untuk daerah anda. Dan untuk pelatih ayo kita cetak sejarah, untuk Pengprov juga untuk masyarakat Bangka Belitung dukung terus teman-teman kita yang bertanding berlaga dan semoga kita bisa membuat sejarah baru,” ucapnya. (mah)