Anindya Bakrie Percayai Thomas Jusman Isi Posisi WKU Pembangunan

Kadin Indonesia Umumkan Susunan Kepengurusan Baru

Foto; Ist

PANGKALPINANG, LASPELA — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Munaslub 2024, Anindya Bakrie resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa bakti 2024-2029.

Dalam susunan kepengurusan baru tersebut, Anindya mempercayai Ketua Kadin Bangka Belitung (Babel) Thomas Jusman menempati posisi sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Pembangunan.

Dikutib dari laman berita TVOnenews.com, pengumuman kepengurusan ini disampaikan oleh Sekretaris Formatur Kepengurusan Kadin Indonesia, Mulyadi Jayabaya di Menara Kadin Indonesia, Senin (7/10/2024).

Jayabaya mengungkapkan, bahwa kepengurusan baru Kadin Indonesia ini masih belum lengkap. Hal ini disebabkan karena Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie masih memberi kesempatan bagi para anggota untuk ikut bergabung. “Baru 50 persen kata Pak Ketum,” ujarnya.

Namun dipesankan khusus oleh Anindya, lanjut Jayabaya, bagi para calon pengurus yang ditunjuk nanti agar dapat bekerja dengan baik dan turut serta dalam membantu pemerintah untuk memajukan pembangunan perekonomian. “Ya untuk memajukan ekonomi bangsa Indonesia, sesuai program Pak Prabowo-Gibran yang akan datang ya,” kata Jayabaya.

Meski masih belum lengkap, struktur kepengurusan baru Kadin Indonesia sudah terdiri dari Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Usaha, Dewan Pertimbangan, hingga Dewan Pengurus.

Jayabaya mengatakan, Dewan Kehormatan Kadin Indonesia 2024-2029 dipimpin oleh Ketua Rosan P Roeslani dengan anggota antara lain, Aburizal Bakrie, Mohammad S. Hidayat, Suryo Bambang Sulisto dan Adi Putra Tahir.

Selanjutnya Dewan Penasihat diketuai oleh Hashim Djojohadikusumo dengan Wakil Ketua Dewan Penasehat adalah Sharif Cicip Sutardjo. Sementara Dewan Usaha diketuai oleh Chairul Tanjung. Ada pula nama Arsjad Rasjid, dalam kepengurusan baru diberi posisi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.(mja)