PT Smelting Gresik Belajar Inovasi Sosial ke PT Timah

Foto : Suasana studi banding PT Smelting Gresik/Ist

BANGKABARAT, LASPELA — Inovasi sosial yang dilakukan PT Timah (persero) Tbk ternyata memberi daya tarik perusahaan PT Smelting Gresik, yang melaksanakan studi banding.

Studi banding perusahaan dalam rangka meningkatkan wawasan tersebut diterima dengan baik Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah di Guest House, Jumat (29/8/2024).

Kedatangan tim PT Smelting Gresik untuk belajar beberapa program inovasi sosial untuk mendukung kinerja PROPER dipimpin Bouman Tiroi Situmorang dan disambut langsung oleh Wakil kepala Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah Kopdi Saragih. Program inovasi sosial di Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah dilaksanakan di Bangka Barat.

Dalam kunjungan ini, tim PT Timah memaparkan tentang program inovasi sosial yang dilakukan di Divisi Pengolahan dan Peleburan yang dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Koordinator Bouman Tiroi Situmorang mengatakan, kedatangan rombongan untuk menambah wawasan terkait proper yang dilaksanakan di Divisi Pengolahan dan Peleburan.

“Intinya untuk Proper, khususnya Proper Hijau ke atas, karena nilai kami kan tidak begitu tinggi dibandingkan PT Timah. Kita lihat nilai Proper PT Timah ini yang paling tinggi di Group sehingga kita berkunjung ke sini, belajar apa yang bisa kita tiru. Sehingga bisa mengangkat nilai Proper PT Smelting,” katanya.

Menurutnya, dari paparan tersebut ada beberapa hal yang bisa mereka implementasikan untuk mendukung penilaian Proper. “Intinya kita lihat di sini melibatkan seluruh karyawan, mereka merasa memiliki program PT Timah, setelah diskusi selesai kita melihat proses peleburan,” ucapnya.(ril/chu)