Digelar Selama Lima Hari, MPLS SMP YPK Air Kenanga Ditutup dengan Outbound

Peserta didik baru SMP YPK Air Kenanga saat penutupan kegiatan MPLS

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 87 peserta didik baru telah selesai mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMP YPK Air Kenanga, Sungailiat.

Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan sejak 15 hingga 19 Juli 2024.

Kepala SMP YPK Air Kenanga, Indra Gautama Putra mengatakan, puluhan peserta didik baru itu berasal dari SD YPK dan beberapa SD dari wilayah Sungailiat, Merawang bahkan Pemali.

“Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar SMP YPK Air Kenanga. Semoga siswa-siswi dapat beradaptasi untuk belajar di sekolah ini tanpa keraguan dan penuh semangat,” kata Indra, Jumat (19/72024).

Dalam kesempatan itu, Indra Gautama Putra juga memperkenalkan nama-nama guru dan mata pelajaran yang diampu. Pun para pegawai yang membantu di sekolah YPK.

Selama lima hari MPLS ini dilaksanakan banyak kegiatan serta ilmu yang mereka dapatkan, seperti pengenalan OSIS serta lingkungan sekolah, tata tertib sekolah dan ekstrakulikuler, wawasan dan kebangsaan, pembinaan dari pihak BNN, hingga sosialisasi kurikulum merdeka.

Selain itu, peserta juga mendapatkan materi pembinaan tertib lalulintas dari Polantas Bangka, lima kunci keamanan memilih pangan (BPOM), sosialisasi beasiswa, penguatan akhlak dan ditutup dengan kegiatan outbond.

“Untuk kegiatan MPLS ini dilakukan dibeberapa tempat. Kemudian siswa-siswi juga diajak keliling lingkungan sekolah untuk mengenal prasarana dan fasilitas sekolah yang ada,” bebernya.

Kegiatan MPLS ini ditutup hari ini dengan melakukan outbond di lapangan hijau SMP YPK.

Dimana outbond sendiri merupakan kegiatan yang sangat memerlukan kekompakan tim dan juga kekuatan fisik para peserta.

“Diharapkan dengan outbond mereka bisa terlatih untuk menjaga kesehatan fisik dan kekompakan untuk bekerja sama dalam kelompok, terutama dalam proses pembelajaran nantinya,” pungkasnya. (mah)