DP3AKB Pangkalpinang Gandeng Organisasi Wanita untuk Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

Kepala DP3AKB Kota Pangkalpinang, Agustu Afendi bersama Organisasi Wanita di Kota Pangkalpinang pada penandatanganan Komitmen Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang menggandeng Organisasi Wanita untuk mencegah kekerasan perempuan dan anak di Kota Pangkalpinang.

Sinergitas antara DP3AKB dan Organisasi Wanita ini adalah komitmen bersama untuk mencegah terjadinya kekerasan, dimulainya sinergitas ini ditandai dengan tandatangan komitmen bersama.

“Dengan sinergitas ini, seluruh anggota pada Organisasi Wanita dapat menjadi duta pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Pangkalpinang,” ujar Kepala DP3AKB Kota Pangkalpinang, Agustu Afendi, Selasa (1/6/2024).

Setelah penandatanganan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi pentingnya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Karena tidak menutup kemungkinan terjadinya tindak kekerasan di Kota Pangkalpinang, sehingga perlu peran semua pihak dalam pencegahan ini,” katanya.

Masyarakat juga jangan takut untuk melaporkan jika ditemukan adanya kekerasan terjadi dilingkupnya, jangan sampai adanya kekerasan namun dibiarkan saja.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas kita dengan beberapa organisasi wanita ini, kita bisa lebih mudah menyentuh masyarakat, agar tidak terjadi kekerasan perempuan dan anak di Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (dnd)