Keberangkatan Calon Jemaah Haji Babar Diwarnai Tangisan,  Sukirman Minta Jaga Kekompakan dan Saling Bantu

Suasana pelepasan calon jemaah haji Bangka Barat, Jumat (17/5/2024)

BANGKA BARAT, LASPELA– Pelepasan keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang berlangsung di Halaman Masjid Baitul Hikmah, Kecamatan Mentok, pada Jumat (17/5/2024) diwarnai tangisan.

Terlihat sejumlah keluarga tak mampu membendung keberangkatan keluarga ke Arab Saudi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Barat, Sukirman mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah.

“Momen ibadah haji umat Islam datang dari seluruh penjuru dunia. Pesan kita jaga jemaah dari Bangka Barat untuk terus menjaga kekompakan dan saling membantu agar supaya lancar ibadahnya,” ucapnya, Jumat (17/5/2024).

Sukirman juga mendoakan para jemaah semoga selamat menjalankan ibadah haji dan selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta kemudahan.

“Tetap jaga kesehatan, sehat berangkatnya dan mabrur pulangnya. Tetap kita doakan, jika memungkinkan doakan supaya daerah kita terlepas dari semua marabahaya dan istiqamah,” katanya.

Diketahui jamaah calon haji dari Kabupaten Bangka Barat terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu 6 orang akan ikut dalam kloter-5, sedangkan 137 orang di kloter-6 bersama calon haji dari daerah lain.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan bakal dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024) melalui embarkasi keberangkatan Palembang.(oka)