Belum Tahu Cawabupnya, Mulkan Serahkan Sepenuhnya ke Partai

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Mulkan menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) perihal siapa yang nantinya akan menjadi calon Wakil Bupati Bangka pada Pilkada 2024.

Usai mengambil formulir pendaftaran, ia mengatakan akan melengkapi syarat-syarat yang diperlukan, dan akan mendaftar pada Agustus 2024 mendatang.

“Untuk cawabup kita serahkan kepada partai. Khusus PDI-P open untuk berkoalisi dengan partai lain guna menentukan Cabup dan Cawabup eksternal. Jadi bukan hanya saya sendiri,” katanya, Rabu (1/5/2024).

Dikatakannya, pengambilan formulir Cabup ini baru bersifat calon internal partai, sembari menunggu perkembangan pendaftaran yang dibuka DPC PDIP Kabupaten Bangka.

“Sampai hari ini baru kami internal yang ambil formulir, kita lihat perkembangan sampai bulan Agustus masih banyak yang ambil formulir. Yang penting visi dan misi sama,” ujarnya.

“Soal Mulya (Mulkan-Syahbudin) jilid dua kita serahkan kepada partai, kita tidak bisa berandai – andai. Kedepannya, ‘Bangka Setara Nyaman Bersama’ itu untuk mensejahtrakan masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Mulkan mengaku jika dirinya sudah diinstruksikan oleh DPP PDI-P untuk mengambil formulir pendaftaran hari ini.

“Saya diperintahkan DPP hari ini harus daftar dan ambil formulir. Saya maju ini juga didukung orang tua, istri dan juga unsur masyarakat,” tukasnya. (mah)