VES Babel Berbagi, Siapkan 500 Paket Sembako

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Vitara Escudo Sidekic (VES) Community Bangka Belitung akan memberikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Sungailiat dan sekitarnya.

Mengusung tema “VES Berbagi” aksi sosial tersebut rencananya akan digelar pada 23 Maret 2024, yang akan dipusatkan di depan Masjid Agung Sungailiat.

Ketua VES Community Babel, Insyira Subagia mengatakan, bantuan yang akan diberikan nantinya berupa bahan mentah atau sembako.

“InsyaAllah sebanyak 500 paket yang akan dibagikan ke masyarakat nantinya. Kami ingin melihat masyarakat bahagia, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah sekarang ini,” kata Insyira, Selasa (19/3/2024).

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada para komunitas dan masyarakat untuk berkolaborasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Mari kita bersama-sama untuk berkolaborasi melakukan giat yang positif terutama membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang masih banyak kekurangan,” ajaknya.

Dikatakannya, aksi sosial ini bukan kali pertama digelar, namun sudah menjadi agenda rutin di setiap tahunnya.

“Bukan hanya saat Ramadan saja, kami (VES Babel) dan tentunya disupport oleh komunitas lainnya juga sering menggelar aksi sosial seperti memberikan bantuan Al-Qur’an bagi pondok pesantren dan bantuan-bantuan lainnnya. Tujuannya cuma satu, saling berbagi terhadap sesama dan mengharap ridho Allah,” ucapnya. (mah)