Asah Kemampuan, 58 Guru Ikut Lomba Baca Puisi

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 58 guru di Kota Pangkalpinang mengikuti lomba baca puisi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang. Lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para guru hingga akhirnya dapat meningkat kemampuan murid.

Lomba ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalajuan dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkalpinang, Eti Fahriaty didampingi Asisten Adimintrasi Umum Agusfendi, Selasa (20/2/2024).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah kreasi dan ekspresi bagi guru Bahasa Indonesia di Kota Pangkalpinang dalam hal berliterasi. Alhamdulillah ada 58 guru ikut dari semua sekolah yang punya guru Bahasa Indonesia,” ujar Eti.

Sementara itu, Lusje menjelaskan kenapa harus guru Bahasa Indonesia, dikarenakan dalam kegiatan belajarnya sehari-hari berkaitan dengan bahasa dan salah satu materi pembelajarannya adalah puisi.

“Dengan lomba ini kita langsung praktiknya, karena kita kalau menerangkan ke anak murid paling jago, sekarang bapak ibu guru akan dinilai oleh dewan juri,” tuturnya.

Ini merupakan tantangan untuk guru bisa menampilkan kemampuannya. Ia percaya jika semua guru yang mengikuti lomba ini mempunyai potensi.

“Pada final nanti, kami inginkan jika anak muridnya juga melihat. Bagi ibu atau bapak guru yang juara, nanti akan ada juara khusus dari saya,” ujarnya memotivasi. (dnd)