Bujang Basel dan Dayang Pgk Terpilih Wakili Babel di Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2023 di Bali

* Firman: Momen Tepat Promosikan Wisata di Daerah

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Pada malam grand final pemilihan Bujang Dayang Provinsi Bangka Belitung 2023 yang diselenggarakan di Hotel Grand Safran Pangkalpinang beberapa waktu lalu, perwakilan Bujang Bangka Selatan (Basel), Azriel Satrya Bima terpilih sebagai Bujang Provinsi Babel tahun 2023.

Penampilan Azriel berhasil memikat hati juri dan penonton dengan karisma dan pengetahuannya tentang pesona Kepulauan Bangka Belitung menghantarkan dirinya terpilih sebagai Bujang Babel 2023.

Suar Gemuruh para pendukung pecah memenuhi balairung tempat berlangsungnya acara, saat Bujang Perwakilan Bangka Selatan, Azriel Satrya Bima berhasil masuk dua besar.

Disematkan Azriel sebagai Bujang Babel 2023 mendampingi Aldisya Calina sebagai Dayang Babel 2023 dari Pangkalpinang.

Tidak hanya Azriel yang menyita perhatian penonton, tapi Bujang Basel Mario Satriawan juga mendapatkan tribute Bujang Intelegensia dalam malam grand final tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Basel, Toni Pratama yang hadir mewakili Kepala Dinas tak henti-hentinya mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh perwakilan Bujang dari Basel tersebut.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Bangka Selatan dan seluruh masyarakatnya,” ucapnya dengan penuh rasa haru dan bangga.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Basel, Firmansyah, Selasa (15/8/2023) mengucapkan selamat atas prestasi yang didapatkan oleh para Bujang Dayang Basel.

Ia berharap bahwa Bujang Dayang terpilih akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan mempromosikan potensi keindahan alam Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada umumnya.

“Kita berharap agar Bujang Dayang tersebut bisa menjadi duta yang mampu mempromosikan secara maksimal potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan dan juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan promosi yang tepat, potensi pariwisata, alam, dan budaya kabupaten ini dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara,” harapnya.

Menurut Firman, Kabupaten Bangka Selatan telah menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang pariwisata.

Dengan semangat dan dedikasi, Bujang Dayang terpilih diharapkan dapat membawa sinar gemilang bagi daerahnya dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

“Dengan hasil tersebut Bujang Azriel Satrya Bima dan Dayang Aldisya Calina R akan mewakili Provinsi Bangka Belitung pada pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2023 yang rencananya akan digelar September di Provinsi Bali dan ini momentum yang tepat untuk mempromosikan keindahan alam luar biasa yang di miliki Bangka Selatan dan daerah- daerah lainnya di Provinsi Bangka Belitung ini kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (pra)

%d blogger menyukai ini: