Momen Sakral HUT ke 20 Basel, Bupati, Ketua DPRD Hingga Tokoh Presidium Kecewa Tak Satupun Pejabat Pemprov yang Hadir

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid kecewa terhadap pemerintah provinsi Bangka Belitung (Babel) yang tidak hadir disaat hari sakral rapat istimewa memperingati HUT ke 20 Basel yang jatuh, Jumat, 27 Januari 2023.

Kekecewaan Bupati tersebut ia kemukakan saat pidato di rapat paripurna istimewa di Gedung Paripurna DPRD Basel yang dihadiri Wakil Bupati, Ketua dan anggota DPRD Basel, Forkopimda, seluruh Kepala OPD, Camat, Kades se Basel dan para tokoh-tokoh presidium pembentukan kabupaten Basel.

“Tegang sih, maksud saya minimal perwakilan tapi kawan kawan di DPRD provinsi hadir dan mereka selalu hadir, karena saya merasa selatan ini bagian dari Babel, baiknya sesibuk apapun minimal utuskan staf untuk mewakili untuk pemprov jika Pj Gubernur berhalangan hadir, karena akan jadi pertanyaan dari rakyat saya kenapa tidak ada dari pejabat pemrpov,” terang Riza usai mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Basel.

Sementara, ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi ikut mengomentari ketidakhadiran pejabat Pemprov Babel dalam hari jadi ke 20 Basel.

“Tentunya itu menjadi hal yang jadi perhatian, karena selama Basel berdiri ke 20 tahun umurnya baru kali ini pejabat provinsi mewakili Gubernur tidak hadir, karena biasanya saat paripurna ada sambutan dari Gubernur Provinsi Babel,” sebutnya.

“Kita harap kedepan siapapun menjadi gubernur tidak sempat hadir mohon di wakilkan, karena masyarakat juga menunggu kehadiran arahan seorang Gubernur untuk kemajuan Basel,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD sudah mengirim surat undangan kepada Pj Gubernur untuk menghadiri rapat paripurna istimewa HUT ke-20 Basel yang jatuh pada Jumat, 27 Januari 2023, namun sayangnya, tidak ada konfirmasi balik dari Pemprov Babel jika tidak menghadiri rapat paripurna istimewa.

“Mereka tidak mengkonfirmasi ketidakhadiran mereka , padahal undangan sudah kita kirimkan dan undangannya juga sudah kita sampaikan oleh Setwan kepada Pemprov Babel, konfirmasi balik sampai saat ini tidak ada,” ujarnya.

Ketua FPPKBS, Norman Adjis menambahkan, tokoh presidium Basel menyayangkan ketidakhadiran Pj Gubernur ke acara HUT ke-20 Basel. Karena menurut Norman Adjis, Basel ambil andil dalam pembentukan provinsi Babel.

“Kami dari presidium Basel sangat kecewa dengan pak Pj Gubernur yang tidak memberikan perwakilan datang ke acara hari jadi Basel ke 20, karena Basel ini berperan penting juga untuk pembentukan provinsi,” ucapnya.

“Jadi Kami tegaskan sekali lagi dari presidium jelas-jelas sangat kecewa dengan pak Pj Gubernur dalam momentum hari jadi ke 20 Basel tidak hadir,” tandasnya. (Pra)