KIP Mitra PT Timah Bantu Nelayan Perbaikan Jalan

PARIT TIGA, LASPELA – Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT Timah yang beroperasi di Perairan Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan perhatian kepada warga sekitar.

Perhatian tersebut disalurkan mitra PT Timah melalui Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) berupa pembagian sembako dan akses jalan nelayan untuk pergi melaut, Sabtu (10/12/2022) kemarin.

Sekretaris FMPB, Joni, mengatakan bantuan itu berupa 51 paket sembako yang ditujukan untuk para warga lanjut usia (Lansia), janda, anak yatim serta warga kurang mampu.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu masyaraka, karena keadaan ekonomi lagi sulit. Kami hanya menyalurkan, supaya benar-benar tepat sasaran,” ungkap Joni di Parit Tiga, Minggu (11/12/2022).

“Dan hari ini kami beri sembako dan perbaikan jalan, semoga kedepannya bisa lebih banyak memberi bantuan kepada masyarakat,” ujar Joni.

Joni melanjutkan tidak hanya berupa bantuan sembako dan perbaikan jalan saja, bentuk perhatian mitra PT Timah juga memberikan kompensasi kepada warga.

“Forum hanya menyalur sembako dan bakti sosial, pihak yayasan yang mengelola kompensasi. Kami di forum dan juga masyarakat mendo’akan agar hasil produksi pasir timahnya semakin meningkat,” tandasnya. (Oka)