Perpani Bateng Kirim Lima Anggota Ikuti Pelatihan Wasit

KOBA, LASPELA – Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengutus lima anggotanya untuk mengikuti pelatihan wasit oleh Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Pangkalpinang.

Sekertaris Perpani Bateng, Firmansyah, mengatakan pelatihan wasit  bertujuan agar Bateng memikili wasit dan juri panahan untuk wilayah Bateng, juga untuk mengikutsertakan Bateng sebagai juri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya.

“Kami juga harus unjuk gigi sebagai juri di porprov nanti, bukan hanya untuk juri porprov saja tetapi juga untuk Bateng nantinya,” kata Firmansyah, Senin (3/10/2022).

Firman melanjutkan pihaknya sedang berunding dengan berbagai pihak untuk menggelar lomba panahan di Bateng, termasuk untuk mempersiapkan semua sumber daya manusia (SDM), alat serta tempat kegiatan.

“Jika semuanya sudah siap, maka kami akan adakan lomba di Bateng, makanya kami kirimkan lima orang untuk ikuti pelatihan wasit yang diadakan Disparbudpora Babel,” jelasnya.

“Lima orang ini nantinya diharapkan bisa mengimplentasikan dan mengajarkan ilmunya untuk SDM Perpani Bateng, dan juga bisa membantu membuka perlombaan di Bateng,” harap Firmansyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Disparbudpora Babel, Harun, mengatakan program pelatihan tersebut merupakan program untuk meningkatkan SDM secara kualitas dan kwantitas.

“Ini adalah pelatihan kedua kami untuk pelatihan wasit, saya harap semuanya bersemangat dan belajar dengan baik,” tandas Harun.(Jon)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: