Persiapan Upacara HUT RI di Pangkalpinang Rampung

Anggo: Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih Berlangsung Di Alun-alun

PANGKALPINANG, LASPELA – Persiapan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kota Pangkalpinang telah rampung, mulai dari pemasangan tali tiang pengibaran hingga pengecatan dan pemasangan jembatan kecil. Hal ini dikatakan Kepala Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi, Selasa (16/8/2022).

“Semua sudah selesai, harapan kita upacara besok akan berjalan lancar tanpa hambatan, hingga tinggal sedikit dekorasi yang belum selesai,” katanya.

Upacara akan dilakukan di Alun-alun Taman Merdeka. Anggo menuturkan, ini merupakan permintaan anak-anak Paskibraka yang disetujui oleh Wali Kota Pangkalpinang.

“Mungkin mereka juga mau ditonton masyarakat dan masyarakat juga dapat memaknai hari kemerdekaan, karena kan selama ini Upacara dilakukan di depan Kantor Wali Kota, masyarakat tidak bisa lihat,” ujarnya.

Sementara, orang tua para Paskibraka juga akan diundang. Ada sekitar 16 pleton yang akan datang.

“Agar orang tua dapat melihat anaknya, sehingga makin bangga orang tua kepada anaknya,” katanya.

Sementara perapian pohon di sekitar tempat berlangsungnya upacara sendiri sudah dilakukan. Untuk persiapan lain, seperti kesiapan ambulans, sudah dilakukan. Ada 3 ambulans yang akan bersuara pada upacara besok. (dnd)