Masjid Al-Fattah Rejosari Akan Jadi Bank Data Warga

PANGKALPINANG, LASPELA – Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fattah Rejosari telah dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Sabtu (6/8/2022). Masjid di Kelurahan Rejosari yang merupakan inisiasi dari warga sekitar yang akan menjadi Bank Data Warga.

“Jadi Masjid ini akan menjadi Bank Data bagi RT 4, 5 dan 6, dimana ini akan memudahkan kita untuk melacak data bagi fakir miskin, kaum duafa dan lainnya sehingga data ini dapat dicek secara mendetail,” kata Ketua Pelaksana kegiatan pembangunan masjid, Sigit Muryanto.

Data yang terhimpun nantinya juga sampai kepada golongan darah setiap warga. Hal ini memudahkan untuk mencari donor darah jika warga sedang msmbutuhkan.

“Sehingga tidak usah jauh-jauh kita cari, masyarakat ada yang sakit tinggal kita temui pendonornya,” katanya.

Sementara itu, Masjid Al-Fattah Rejosari akan berdiri di atas tanah sebssar 513 meter persegi. Masjid dibangun dengan desain modern minimalis hasil dari kepedulian warga sekitar.

“Alhamdulillah gotong royong warga sekitar sudah sangat luar biasa untuk pembangunan Masjid ini, mudah-mudahan Allah lancarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersyukur dengan adanya Masjid baru ini. Masjid ini menjadi warna baru untuk Pangkalpinang dan akan menjadi tempat ibadah bagi orang yang berkunjung ke Pangkalpinang.

“Orang ketika berkunjung pasti yang dicari tempat ibadah, nah dengan ini memudahkan mereka,” katanya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: