Pemuda Muhammadiyah Babel Gelar Rapimwil perdana di Basel, Debby: Kami Harap ada Sinergitas dengan Pemkab

TOBOALI, LASPELA – Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) pemuda Muhammadiyah perdana di Gedung Kesenian SMA Muhammadiyah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu 2 Juli 2022.

Dalam Rapimwil pertama Pemuda Muhammadiyah ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengusung tema “pemuda negarawan untuk Bangka Belitung berkemajuan”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pengurus pemuda Muhammadiyah di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu, Wabup Debby mengatakan atas nama pemerintah daerah Bangka Selatan sangat menyambut baik kegiatan Rapimwil pertama yang digelar di Negeri Beribu Pesona ini.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik sekali Rapimwil yang pertama ini, apalagi diadakan di Bangka Selatan,” kata Debby.

Ia menyebutkan, sebagai tuan rumah dirinya berharap Pemuda Muhammadiyah Babel dapat berkolaborasi dalam membangun peradaban bangsa.

“Kami sebagai tuan rumahnya, dan kami sebagai pemerintah daerah berharap ada sinergitas dan kolaborasinya dalam membangundaerah,” ucap dia.

Menurut dia, bagaimana pemuda Muhammadiyah bisa memberikan kontribusi positif dalam kinerja pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita juga berharap pemuda Muhammadiyah ini bisa memberikan kontribusi atau hal positif dalam kinerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk lebih baik,” tukas dia.

Sementara, Ketua Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Andika Saputra menyebutkan pada Rapimwil yang pertama ini akan dilaksanakan sampai sore hari. Ia juga sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ikut mendukung kegiatan Rapimwil Pemuda Muhammadiyah pertama kali di Basel.

“Mudah-mudahan Rapimwil pertama ini berjalan dengan baik dan terutama kami pengurus Pemuda Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Bangka Selatan yang sudah memfasilitasi kami dari awal nya kegiatan ini berlangsung,” jelas dia.

Ia menuturkan untuk kedepannya Bangka Selatan akan menjadi prioritas kegiatan Muhammadiyah di Bangka Belitung dalam mewujudkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten.

“Bentuk sinergitas kepada pemerintah daerah Bangka Selatan kedepannya tentunya hal-hal positif yang berkenaan dengan kegiatan kami akan kami suport apalagi dengan destinasi wisata tentunya kami dukung sepenuhnya,” tuturnya

Dikatakan Andika, tahun 2023 Bangka Selatan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah yang akan dihadiri ribuan peserta.

“Termasuk di tahun 2023 nanti ada Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah yang diselenggarakan di Bangka Selatan tepatnya di Januari 2023 dan total pesertanya sendiri hampir ribuan yang datang,” ungkap dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: