Pj Gubernur Babel Dukung Pengguna Aplikasi PeduliLindungi untuk Pembelian Minyak Goreng

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin mendukung penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk pembelian minyak goreng curah rakyat seharga Rp14 ribu per liter. Menurutnya, kebijakan yang akan diberlakukan pertengahan Juli nanti sesuai yang diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan, lebih kepada kepenataan.

“Saya sangat mendukung kalau kebijakannya seperti itu, karena akan berdampak baik untuk masyarakat Babel. Dan ini tidak ada hubungannya dengan pandemi Covid-19,” kata Ridwan di Pangkalpinang, Rabu (29/6/2022).

Penggunaan PeduliLindungi ditujukan untuk meningkatkan pengawasan dalam upaya mencegah potensi penyelewengan yang bisa berdampak pada kenaikan dan kelangkaan harga minyak goreng curah. Meski penerapannya sedikit membuat ribet, namun menurut Ridwan, tentunya kebijakan ini akan memberi dampak lebih baik kepada masyarakat.

“Mau tidak mau ini harus diakui masyarakat kita karena masih ada saja yang merasa kurang toleran terhadap masyarakat yang lain. Jadi, kita kita coba, harus diatur walau terasa ribet sedikit tapi insya Allah nanti dampaknya akan lebih terasa,” ujarnya

Ridwan menambahkan, setelah masa sosialisasi selesai, semua penjualan dan pembelian minyak goreng curah akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi tidak perlu merasa khawatir, karena masih bisa membeli dengan menunjukkan NIK untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET).

“Pembelian minyak goreng curah akan dibatasi maksimal 10 kg per NIK per hari. Dengan harga dijamin pemerintah di HET Rp14.000 per liter dan Rp15.500 per kg,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: