PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

PANGKALANBARU, LASPELA – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung telah membangun fasilitas sarana air bersih kepada puluhan petani hutan dan masyarakat kampung Dul, Kabupaten Bangka Tengah. Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat sekitar bukit.

Ketua Kelompok Tani Hutan Bukit Pao, Suharli mengaku sangat bersyukur atas upaya PLN UIW Bangka Belitung yang telah membangun fasilitas sarana air bersih tersebut. Sebelumnya, pihaknya sulit mendapatkan air karena posisi mata air di atas bukit.

“Alhamdulillaah, fasilitas sarana air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Banyak petani hutan dan masyarakat desa Dul yang merasakan manfaatnya khususnya dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan yang diberikan oleh PLN menjadi berkah dan amal ibadah bagi seluruh karyawan PLN Babel,” ungkap Suharli, Sabtu (25/6/2022).

Sementara itu, General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan mengungkapkan bahwa fasilitas sarana air bersih yang dibangun merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kondisi lingkungan para petani hutan serta kesehatan masyarakat. Ia berharap para petani hutan dan masyarakat penerima manfaat dapat menjaga dan merawat fasilitas sarana air bersih yang sudah ada, agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

“Kami berharap keberadaan fasilitas sarana air bersih ini dapat memberikan banyak manfaat bagi warga Desa Dul dan Kelompok Tani Hutan Bukit Pao dalam menunjang aktivitas sehari-hari,” kata Amris. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: