DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-19 Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Bangka Barat yang berlangsung di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat, Selasa, (24/5/22).

Acara mengusung tema “19 Tahun Usia Kabupaten Bangka Barat Mari Syukuri Dengan Ikhtiar Nyata Demi Bangka Barat Maju, Sejahtera Dan Bermartabat” diisi dengan tari sambut, dan dilanjutkan pemutaran audio visual terbentuknya Kabupaten Bangka Barat 19 tahun silam hingga hari ini. Rangkaian acara juga diisi pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan juga pemotongan tumpeng.

Rapat paripurna dihadiri oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming, Staff Ahli Gubernur bidang Hukum, Pemerintahan, Sospol dan HAM Dr. Ir. Rofiko Mukmin, Ketua DPRD Marudur Saragih, wakil ketua I H. Oktorazsari, wakil ketua II Miyuni Rohantap, segenap anggota DPRD, kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Pemimpin Rapat Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih, mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintah dan masyarakat menjadikan HUT Kabupaten Bangka Barat sebagai momentum untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan, dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Bangka Barat.

“Selain itu momentum ini juga menuntut kita untuk mengasah kepekaan serta kemampuan dalam membaca persoalan-persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah kita, dan yang akan datang,” ucapnya.

Menurut Marudur, hal tersebut dapat dijadikan agenda penting dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bangka Barat yang lebih baik. Ia mengajak semua pihak bersama-sama berkomitmen, bersatu padu memberikan karya, dan prestasi yang terbaik bagi Bangka Barat sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi masing-masing.

Marudur mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita ke depan, tentu bukan hal mudah, apalagi saat ini Bangka Barat sedang berhadapan dengan Pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun. Pandemi in telah memberikan tekanan terhadap kondisi perekonomian nasional, bahkan global yang berimplikasi kepada perekonomian daerah dengan dampak sangat serius.

“Untuk itu saya mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintah untuk bekerja lebih keras agar dapat mengejar rencana pembangunan yang sempat tertunda sebelumnya,” ungkapnya.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman mengucapkan terima kasih kepada presidium pejuang pembentukan Kabupaten Bangka Barat. Menurut Sukirman, selama 19 tahun telah terjadi beberapa kali pergantian bupati hingga ke masa dirinya dan Bong Ming Ming memimpin Bangka Barat.

“Selama 19 tahun masih ada kekurangan-kekurangan yang ada. Dalam membangun kita tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan tapi berproses sesuai aturan,” ucapnya.

Kemudian Staff Ahli Gubernur bidang Hukum, Pemerintahan, Sospol dan HAM Rofiko Mukmin menyebutkan, di usia ke-19 ini ia berhara Kabupaten Bangka Barat dapat terus berkembang menjadi kabupaten yang dapat membanggakan masyarakatnya.

“Selamat hati ulang tahun Bangka Barat, semoga di usia yang sudah 19 tahun, Kabupaten Bangka Barat dapat terus berkembang menjadi kabupaten membanggakan masyarakatnya,” ucapnya. (Adv/Oka).

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: