AFK Babar Berharap Futsal Tetap Dipertandingkan pada Porprov VI

MUNTOK, LASPELA — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat Amin mengatakan, terdapat 2 cabang olahraga (cabor) yakni futsal dan brigde, yang kemungkinan besar tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung tahun 2023 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bangka Barat Febri Herto, berharap ada alternatif supaya cabor futsal tetap dipertandingkan pada Porprov VI nanti, dan dengan alasan venue menurutnya bukan hal yang tepat.

“Masalah venue kemungkinan besar sport hall itu selesainya setelah pelaksanaan porprov, jadi untuk Kabupaten Bangka Barat sendiri sampai saat ini belum ada alternatif terkait lapangan pengganti,” katanya saat dihubungi via telepon seluler, Minggu (22/5/22).

Pebri mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan alternatif menggunakan venue yang ada di kabupaten/lota lain seperti cabang olahraga lainnya.

“Tetapi kami sudah menawarkan alternatif dilaksanakan di Pangkalpinang, tapi tuan rumahnya tetap Bangka Barat. Tapi kami masih menunggu persetujuan dari pimpinan yang di atas, beda dengan cabor lain seperti volly dan badminton, mereka punya alternatif,” ucapnya.

Saat ini dikatakan Pebri, phaknya masih menunggu persetujuan dari kabupaten/kota lain berkenaan dengan alternatif yang mereka usulkan, dan hingga saat ini belum ada keputusan dan masih dibahas.

“Inikan sudah mengajukan terkait alternatif, seandainya nanti kabupaten lain menyetujui. Jadi ini tinggal menunggu keputusan dari panitia besar, kalau memang disetujui kita lanjutkan, kalau tidak ya memang secara sarana dan prasarana kita belum ada alternatif,” ungkapnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: