Pemkab Bangka Gelontorkan Rp 11,6 Milyar untuk Hibah Keagamaan, Toni:  Sudah Tahap Pencairan

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten Bangka menggelontorkan dana sebesar Rp 11,6 miliyar untuk hibah keagamaan.

Kabag Kesra Pemkab Bangka, Toni Ali mengatakan jumlah tersebut akan dibagikan kepada 68 penerima yang terdiri dari yayasan hingga rumah ibadah seperti masjid, gereja, kelenteng dan rumah ibadah lainnya.

“Kemarin kan sudah sosialisasi, karena prosedur penerimaan dana hibah ini kan banyak. Nah sekarang ini sudah sampai tahap proses proposal pencairan,” kata Toni, Rabu (18/5/2022).

Ia menegaskan, dana hibah akan dicairkan jika seluruh berkas persyaratan sudah dilengkapi sepenuhnya oleh masing-masing penerima.

Hingga saat ini, dari 68 penerima dana hibah tersebut sedikitnya ada tiga proposal yang sudah dicairkan.

“Sudah ada tiga yang kita cairkan. Dananya langsung dikirim ke rekening penerima penuh sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan,” terang Toni.

“Jadi siapa saja yang sudah lengkap langsung kami cairkan, makanya kami sering komunikasi sama pengurus yayasan untuk dilengkapi segera mungkin,” tambahnya.

Selain itu, ia mengatakan yayasan yang sudah menerima bantuan dana hibah tersebut tidak bisa mengajukan lagi ditahun berikutnya.

“Kita tidak boleh memberikan hibah kesatu penerima dua tahun berturut-turut. Kita harus berbagi juga kepada yang lain karena yang mengajukan ini banyak,” jelasnya.

Toni mengatakan proposal yang masuk akan diseleksi terlebih dahulu sebelum diakomodir dan diberikan hibah. Hal itu dimaksudkan agar penerima dana hibah benar-benar tepat sasaran dan memiliki legalitas yang jelas. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: