Kapolres Basel Jenguk Bocah 10 Tahun yang Alami Luka Bakar Saat Ikut Ayahnya Menambang


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan didampingi Wakapolres Kompol Ricky Dwiraya Putra mengunjungi MA (10) seorang bocah laki-laki yang mengalami luka bakar akibat terkena sambaran api di lokasi TI di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, Rabu, 18 Mei 2022 pagi.

Pantauan awak media, Kapolres tampak memberi semangat kepada Mizan Ardiansyah agar semangat untuk segera pulih pasca luka bakar.

“Masih sekolah kan? semoga cepat sembuh yaa. mau makan apa, nanti om belikan,” kata AKBP Joko Isnawan di Ruang Nuri RSUD Bangka Selatan, Rabu, 18 Mei 2022.

Orang tua korban, MA yang berprofesi sebagai penambang

mengungkapkan peristiwa terjadi pada Senin kemarin saat korban mengikuti MA mengisi bahan bakar minyak ke tangki mesin robin.

“Karena terlalu penuh, bahan bakar itu meluap. Tiba-tiba terjadi percikan api dan mengenai anaknya yang ikut di lokasi usai pulang sekolah. Sempat panik, saya langsung menyiram dengan air. Rupanya api semakin membesar,” ujar dia.

Pasca kejadian itu, korban luka bakar di wajah dan tangan kanan itu langsung dibawa ke RSUD Bangka Selatan untuk penanganan. “Kalau hasil diagnosa dokter luka bakar cuma 10 persen,” kata dia.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan, perhatian, dan bantuan Kapolres Bangka Selatan terhadap keluarganya. Dia berharap AKBP Joko Isnawan dan jajaran sukses dalam menjalani tugas dan diberi keberkahan.

“Terima kasih banyak untuk Kapolres Bangka Selatan bapak AKBP Joko Isnawan dan jajaran, Bapak Wakapolres Kompol Ricky Dwiraya Putra juga yang telah berkunjung dan membantu. Semoga jajaran Kepolisian selalu sukses dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat,” ucap dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: