Pansel Umumkan Hasil Seleksi JPTP Sekda Basel, Haris Setiawan Nilai Tertinggi


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama telah mengumumkan tiga nama yang lulus seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan berdasarkan surat keputusan nomor : 02/SK-Pansel JPTP/II/2022 tanggal 15 Februari 2022.

Nama Haris Setiawan berada di peringkat pertama dengan nilai 78, 06. Sementara diurutan kedua ditempati H Muhson dengan nilai 77,60 dan Eddy Supriadi diurutan ketiga dengan nilai 76,99.

Haris Setiawan diketahui saat ini jabat Pj Sekda dengan jabatan definitif kepala dinas tenaga kerja, transmigrasi, umkm dan koperasi Bangka Selatan.

Sementara H Muhson saat ini jabat sebagai asisten perekonomian dan pembangunan Bangka Selatan dan Eddy Supriadi hingga kini masih jabat kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Bupati Bangka Selatan, H Riza Herdavid mengatakan hasil seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama pada jabatan Sekretaris Daerah Bangka Selatan sudah sesuai ketentuan perundangan-undangan yang ada.

“Alhamdulillah nama-nama yang dinyatakan lolos dari penilaian panitia seleksi jabatan Sekda sudah sesuai aturan yang berlaku,” kata Riza, Jumat, 18 Februari 2022.

Menurut dia, keputusan dari panitia seleksi (pansel) pejabat pimpinan tinggi pratama sudah bulat dan sesuai aturan-aturan yang ada.

“Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” ujar dia.

Untuk itu, ia berharap siapapun orang yang menduduki jabatan sebagai Sekda Bangka Selatan dapat membawa Bangka Selatan lebih baik kedepannya.

“Siapapun orangnya (jadi sekda,-) dapat bekerja profesional dan selaras dengan visi misi bupati dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan,” harap dia.

Untuk diketahui surat keputusan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Bangka Selatan tersebut ditandatangani langsung oleh ketua pansel yakni Radmida Dawam Sekda Pemkot Pangkalpinang dan Sekretarias pansel Iskandar. (Pra)