Dua Pemancing yang Hilang di Perairan Pulau Gelasa Ditemukan Selamat

LUBUKBESAR, LASPELA– Dua pemancing asal Kota Pangkalpinang yang sempat hilang saat mancing selama sepekan di Perairan Pulau Gelasa ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Moch Risya Mustario mengatakan dua pemancing bernama Purwanto (42) dan Gunsen (19) ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini berada di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bateng.

“Alhamdulillah, kita temukan mereka dalam keadaan selamat,” kata AKBP  Risya, Kamis (9/12/2021).

Ia mengatakan dua pemancing tersebut sempat terdampar di Pulau Gelasa selama 1 minggu, sejak Kamis (2/12/2021). Menurutnya saat itu mereka pergi memancing menggunakan perahu bermesin tempel, namun saat mau pulang ke Pelabuhan Desa Batu Beriga, terdapat gelombang tinggi sehingga membuat mereka kembali ke Pulau Gelasa tersebut.

“Selama di Pulau Gelasa mereka makan makanan seadanya,” katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya melalui Satpolair Polres Bateng bersama Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memberikan pertolongan pertama, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemberian makanan.

“Untuk sementara kedua orang tersebut beristirahat di Desa Batu Beriga, rencananya malam ini juga akan pulang ke rumahnya di Kota Pangkalpinang,” katanya.

AKBP Risya mengingatkan masyarakat agar tidak melaut sementara waktu karena cuaca ekstrem.

“Kami mengingatkan untuk masyarakat agar tidak melaut karena cuaca saat ini cukup ekstrem. Kita hindari kejadian serupa terjadi kembali,” kata AKBP Risya.(Jon)