Dr Derita Prapti Rahayu Terpilih Jadi Dekan Fakultas Hukum UBB

BALUN IJUK, LASPELA
Senat Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar pemilihan Dekan Fakultas yang baru, Senin (29/11/2021).

Dari 9 suara Senat yang terdiri dari 6 suara fakultas dan 3 suara rektor. 7 voter memilih Dr Derita Prapti Rahayu (Ita) menjadi Dekan Fakultas Hukum UBB periode 2022-2025.

Adapun yang mencalonkan diri menjadi Dekan Fakultas Hukum UBB terdiri dari 2 orang yakni Dr Jeanne Darc Noviayanti Manik dan Dr Derita Prapti Rahayu. Keduanya merupakan Wakil Dekan Fakultas Hukum UBB periode sebelumnya.

Senat Fakultas Hukum UBB tampak terpukau dengan visi, misi dan program kerja yang disampaikan kedua calon dekan tersebut.

Sementara Dr Ita dalam visinya tersebut yang sering dipanggil DPR menyampaikan Fakultas Hukum sebagai gerbang peradaban keadilan yang berdedikasi, progresif dan reformis. Mewujudkan fakultas riset berwawasan lingkungan tahun 2035.

Adapun motto dari visi tersebut ada 3 hal yang menjadi sasaran utama yakni gerbang, peradaban dan keadilan. Menurutnya motto tersebut mempunyai makna yaitu Fakultas Hukum UBB hadir sebagai gerbang bagi civitas akademika dengan masa depan yang cerah, makmur dan berwatak pembaharuan. Fakultas Hukum UBB juga sebagai pusat peradaban yang dapat memberikan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat umum sehingga terwujudnya keadilan hukum  bagi seluruh lapisan masyarakat.

Untuk program kerja Dr Derita Prapti Rahayu menyampaikan ada 2 program utama yaitu peningkatan dan penguatan SDM melalui berbagai macam inovasi program, dan kedua program kerja peningkatan dan penguatan institusi dengan fokus program mapan kualitas dan mengakselerasikan program dimaksud.(*)