Home / BANGKA BELITUNG / EDU-BUDAYA / EKO-BISNIS / Finansial / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 15 September 2021 - 00:20 WIB

Gubernur Apresiasi KADIN Atas Aksi Bantu 200 Tabung Oksigen

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berterimakasih kepada Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia Anindya Bakrie yang telah menjadi bagian solusi Babel dalam menanggulangi pandemi Covid 19 dengan bantuan gratis 200 tabung oksigen beserta isinya dan regulator serta ribuan vaksinasi untuk Babel.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan masyarakat Babel memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Arsjad Rasjid Ketum KADIN Indonesia dan Pak Anindya Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia yang telah membantu 200 tabung oksigen beserta isinya serta regulator ke Rumah Sakit se Babel. Terimakasih pula kepada KADIN Babel, Kota dan Kabupaten yang telah menyalurkannya ke Rumah Sakit se Babel. Bantuan ini merupakan solusi dan sangat menolong mereka yang sedang berjuang melawan Covid 19 di berbagai ICU RS,” ungkap Gubernur Erzaldi di hadapan Pengurus KADIN Babel di VVIP Bandara Depati Amir, Selasa (14/9-2021.
Gubernur Erzaldi Rosman didampingi oleh Wagub Abdul Fatah sedang Thomas Jusman didampingi Wakil Ketua Umum KADIN Babel seperti Kelvin Hadinata dan Wahyu Gusna dan Dustin Wyrmand.

Pada kesempatan itu Gubernur Erzaldi melalui Ketum Thomas Jusman menyampaikan undangan kepada Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie agar berkenan investasi di Babel. “Selain mengucapkan terimakasih kepada Pak Arsjad Rasjid dan Pak Anindya Bakrie, saya juga mengundang Bapak berkenan ke Babel dan berinvestasi di Babel,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Erzaldi sesudah Ketua Umum KADIN Kepulauan Bangka Belitung, Ir Thomas Jusman MM menyampaikan bahwa KADIN Babel telah menyalurkan bantuan KADIN Indonesia berupa 200 tabung oksigen ke Pulau Bangka sebanyak 120 tabung oksigen dan ke Pulau Belitung 80 tabung oksigen untuk Rumah Sakit di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

“Kami diamanahkan oleh Ketum Arsjad Rasjid agar pengusaha KADIN dan dunia usaha untuk bersatu dan bergotong-royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 dalam hal mencegah penularan, vaksinasi dan perawatan. KADIN Indonesia sendiri langsung mengirimkan 200 tabung oksigen tersebut ke Babel,” kata Thomas Jusman.

Solusi Pandemi

Thomas Jusman juga menyampaikan bahwa KADIN sebagai mitra pemerintah daerah selalu hadir, peduli dan berkontribusi menjadi solusi untuk negeri. “Di awal pandemi Pemda saat itu kesulitan dan kekurangan APD. KADIN juga berkontribusi memberikan APD ke Rumah Sakit di Babel, Kota dan Kabupaten serta ribuan masker untuk masyarakat,” kata Thomas Jusman.

Tim KADIN Kelvin dan Wahyu Gusna serta Rudy Irawan telah mendistribusikan 200 tabung oksigen beserta isi dan regulatornya dengan rincian; Bangka Barat 30 tabung, Bangka Selatan 30 tabung, RSUD DR Ir Soekarno15 tabung, RSUD Depati Bahrin 10 tabung, RS Bhayangkara Polda Babel 10 tabung, Bangka Tengah 15 tabung, RSUD dr H Marsidi Judono 40 tabung, RSUD Belitung Timur 40 tabung, RS Depati Hamzah 10 tabung.

Penyerahan Tabung Oksigen di Kota dan Kabupaten dilakukan oleh Pengurus KADIN Babel dan Ketua KADIN Kota dan Kabupaten dan diterima oleh Walikota dan Para Bupati masing-masing.

Dorong Percepatan Vaksin

Selain bantuan 200 tabung oksigen, KADIN Babel bekerjasama dengan OJK kembali melakukan vaksinasi massal. “KADIN bersama OJK juga kembali melakukan vaksinasi massal. Pertama sudah pernah kita lakukan menyasar pengusaha UMKM. Dan kini sekitar 14.810 dosis,” kata Thomas Jusman kepada Gubernur Erzaldi.

Thomas berharap dengan percepatan vaksinasi massal pemulihan kesehatan masyarakat Babel di masa pandemi ini segera berakhir. “Percepatan vaksinasi ini kami maksudkan agar herd immunity masyarakat Babel semakin tercipta, sehingga pemulihan ekonomi pun semakin baik,” kata Thomas Jusman.

Gubernur Erzaldi kembali berterimakasih kepada KADIN Babel yang turut mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi dengan vaksinasi massal. “

Gencarnya vaksinasi massal memang akan mempercepat terbangunnya herd immunity sehingga virus Covid 19 semakin melandai,” kata Gubernur Erzaldi. (ags/wina/mah/kadin)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Malam Puncak HUT RI Ke 73 Dimeriahkan Artis Dangdut asal Garut dan Babel Record

HEADLINE

Ini Dia Daftar Camilan yang Aman Dimakan Malam Hari

EDU-BUDAYA

Bateng Terima Penghargaan Dari Kementerian PPPA

BANGKA BELITUNG

M Rafly Terduga Pelaku Pembunuhan Ella Andinie Ditangkap di Desa Mapur

BANGKA BELITUNG

Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Disinfeksi Kantor Gubernur Babel

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel akan Revisi Perda RPJPD

BANGKA BELITUNG

Dear OPD, Walikota Nggak Mau Lagi Ada Temuan BPK!

BANGKA BELITUNG

Pukul Siswa Salah, Erzaldi: Skorsing Lebih Baik
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: