DONE

Tingkat Kemiskinan di Pangkalpinang Rendah, Wali Kota : Jangan Terlena!

PANGKALPINANG, LASPELA – Tingkat kemiskinan di Kota Pangkalpinang disebutkan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), masih tergolong rendah walaupun saat ini mengalami peningkatan yang disebabkan situasi Pandemi Covid-19.

“Tingkat kemiskinan memang meningkat semua, namun kita termasuk rendah dibandingkan dengan daerah lain dengan kondisi seluruh daerah di Indonesia mengalami hal yang sama, saya pikir kita rendah,” katanya, Rabu (31/3/2021).

Namun, kondisi ini kerapkali membuat Pangkalpinang terlena. Ia menegaskan kepada seluruh stakeholder maupun lapisan masyarakat untuk tidak berpuas diri. Perlu adanya semangat untuk menghadapi kondisi seperti ini, sehingga angka kemiskinan tidak terus meningkat.

“Kita jangan terlena, mentang-mentang tingkat kemiskinan kita rendah, maka kita tidak melakukan apapun, kita harus terus bepikir bagaimana kita dapat membangun Pangkalpinang ini, kita harus keluar dari zona ini,” terangnya.

Membangun Kota Pangkalpinang dikatakan Molen merupakan hal yang mudah, jika ada uangnya. Untuk itu, Ia telah menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang pada Musrenbang tahun 2022 lalu, untuk dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada.

“Tapi sekarang uang tidak ada, untuk itu kita berpikir bagaimana kita membangun kota kita dengan anggaran yang minim sekali. Untuk itu saya tegaskan ke OPD-OPD inovasi kita itu sangat diperlukan,” katanya. (dnd)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Baksos KB Kesehatan: Mencari yang Baru Tanpa Melupakan yang Aktif

KABUPATEN BELITUNG

Jurnalis dan Polres Deklarasi Dukungan Pilkada Belitung 2018

HUKUM

Polres Bangka Barat Berhasil Ungkap Pelaku Kejahatan di 7 TKP Lintas Babel

EDU-BUDAYA

Tekan Angka Kasus Covid-19 di Luar Pulau Jawa dan Bali, Kapolri: Lakukan Langkah Extraordinary

KABUPATEN BANGKA BARAT

SMPN 4 Muntok Budayakan Gerakan Literasi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Molen ‘Nongkrong’ Bareng Anak-anak TPA

HEADLINE

Mau Masuk Pasir Padi Wajib Divaksin Dulu, Ini Alasannya

HEADLINE

Sonia “Multi Duta”
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: