Tahap Dua Vaksinasi Covid-19 di Bangka Sasar 210 Orang

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 210 orang mengikuti vaksin Covid-19 tahap dua di Kabupaten Bangka pada hari kelima, Kamis (4/3/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan 102 diantaranya bahkan merupakan dari unsur TNI.

“Alhamdulillah hari kelima ini sukses digelar. Hari ini 102 dari lanal babel, kejaksaan 56, koramil 1, BPS 1, RRI 20, rombongan sekolah puding besar 7, perangkat desa puding besar 3, rombongan kades bakam 7, staf kecamatan bakam 4, rombongan sekolah bakam 9,” terangnya.

Boy mengatakan hingga saat ini sudah 855 orang yang sudah menerima vaksin covid 19 dari sasaran 1260 orang di kabupaten bangka.

“Target kita masih 405 orang lagi. Kita optimis bisa mencapai sasaran kita karena pemberian vaksin ini masih akan terus berlanjut,” tambahnya.

Boy juga mengatakan Jumat ini akan dilakukan suntikan vaksin Covid-19 kepada 112 orang, dimana 21 diantaranya merupakan dari wartawan.

“Besok jadwalnya relawan, BPBD, tokoh agama dan wartawan yang akan dimulai jam 8 pagi,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta agar para peserta vaksin Covid-19 nanti untuk hadir sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, Boy Yandra juga menegaskan bahwa saat ini pemkab bangka tidak mengizinkan masyarakat untuk melakukan karantina mandiri saat positif rapid antigen.

“Jika rapid antigen positif, sudah pasti dikarantina untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Tidak ada karantina di rumah,” tegasnya.(mah)