PT Timah Bantu Lanjutkan Pembangunan Musola Al-Ikhlas Desa Belo Laut

BANGKA BARAT, LASPELA – PT Timah Tbk melalui CSR membantu pembangunan Musola AL Ikhlas Dusun III Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok. Bantuan ini akan dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan Musala yang sempat terhenti beberapa waktu lalu.

Bantuan dalam aspek sosial dan budaya ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi CSR PT Timah, Rendy Kurniawan kepada Panitia Pembangunan Musola Al- Ihklas, yang turut dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK, Camat Muntok Sukandi, Panitia KIP, Perwakilan Kodim 0413 Bangka Barat, Kapolsek Muntok, dan masyarakat Desa Belo Laut.

Ketua Pembangunan Mushola Al- Ikhlas Ode mengatakan, perecanaan pembangunan Musola ini sejak tahun 2019 silam, lalu baru terealisasi di tahun 2020 dan baru dilanjutkan kembali pada 2021 setelah mendapat bantuan dari PT Timah.

Ia menyebutkan, bantuan ini nantinya akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan musala. Sehingga nantinya, diharapkan Musola ini akan lebih cepat selesai dan dapat digunakan masyarakat untuk beribadah.

“Bantuan dari PT Timah akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan ini, sekarang ini kan masih pondasi nanti akan ditingkatkan pembangunannnaya. Terimakasih kepada PT Timah karena kontribusinya sangat bagus dalam membantu masyarakat,” katanya.

Menurutnya, tidak hanya bantuan musola ini, PT Timah juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya termasuk kegiatan masyarakat.

Kepala Desa Belo Laut Ibnu mengatakan, kehadiran Kapal Isap Produksi (KIP) di Belo Laut adalah anugerah pasalnya tidak dimiliki semua daerah.

“Hadirnya KIP Belo Laut adalah anugerah, karena tidak semua desa memiliki potensi ini dan ini fakta. Kami atas nama masyarakat belo laut, kami mengucapkan terimakasih dan apesiasi atas bantuan peningkatakan musola. Mudah-mudahan kedepan masyarakat di sekitar sini ada tempat ibadah,” katanya.

“Desa baru bisa bantu dari pondasi sampai ke batako sedikit, mudah-mudahan nanti bisa selesai, harapan kita mudah-mudahan belo laut tetap kondusif dan kita saling menghargai yang penting untuk kemaslahatan masyarakat, semoga PT timah tetap jaya, hasil produksinya meningkat,”sambungnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK, mengatakan beroperasionalnya KIP selama tiga bulan ini berjalan lancar dan bisa memberikan dampak bagi masyarakat. Hal ini berkat kerjasama dari semua pihak.

“Hari ini kita menyerahakan CSR dari PT Timah ke masyarakat dana pembangunan musola Al Ikhlas di desa Belo Laut, kita sama-sama mersakan bahwa operasionalnya KIP ini yang sudah tiga bulan ini berjalan lancar. Tentunya ini kerjasama seluruh pihak untuk bersama dan membangun dan mensejahterakan masyarakat Belo Laut. Masyarakat Belo Laut dapat mengambil manfaat seluas-luasnya dari KIP yang ada di Belo Laut,” katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah adalah bagian dari masyarakat dan dalam rangka melaksanakan tanggungjawab sosial PT Timah terus berupa untuk mendukung pembangunan maupun potensi daerah untuk dikembangkan khususnya di wilayah operasional perusahaan.

“Kita terus mendukung pengembangan potensi yang di Belo Laut, sebagai bagian dari masyarakat Bangka Belitung kita siap berkolaborasi untuk pembangunan dan mendukung potensi yang ada di Desa Belo Laut. perusahaan memiliki tujuan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Insyaallah Musola Al Ikhlas bisa berdiri dan menjadi tempat ibadah,” tutup Anggi.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

IDI Babel Ditargetkan Diurutan Lima Besar Nasional

BANGKA BELITUNG

PW PM Babel : Pemuda Sebagai Ujung Tombak Revolusi Industri

BANGKA BELITUNG

Wujudkan Basel Smart City, DPM PPT SPRINDAG Wacanakan Layanan  “E-Government” 

BANGKA BELITUNG

Pemkab Bangka Akan Bangun GOR di Tambang 23

BANGKA BELITUNG

Turun Kampanye, Anggota Dewan Harus Cuti

BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang dan Bangka Masuk Wilayah dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi

BANGKA BELITUNG

Susanti : Kalau Anak Sudah Rusak, Mau Dikemanain Negeri Ini?

BANGKA BELITUNG

Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Srimenanti
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: