Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG / PEMKOT PANGKALPINANG

Selasa, 16 Februari 2021 - 22:12 WIB

Hadiri Pelantikan Pengurus MUI, Walikota : Saya Ingin Satu Visi Membangun Keumatan

Suasana pelantikan pengurus MUI Kota Pangkalpinang yang berlangsung di gedung OR, kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (16/2/2021)

Suasana pelantikan pengurus MUI Kota Pangkalpinang yang berlangsung di gedung OR, kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (16/2/2021)

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang yang digelar di gedung OR kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (16/2/2021).

Pelantikan ini sekaligus menandai Syamsuni Soleh menjabat sebagai Ketua Umum MUI Kota Pangkalpinang. Molen menuturkan, dengan kepengurusan yang baru, sinergitas antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan MUI diharapkan semakin baik.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan pelantikan ke pengurus MUI kita yang baru. Mudah-mudahan kerja sama yang sudah terjalin selama ini berlanjut, meningkat, dan tambah meningkat lagi,” katanya.

Dirinya juga menginginkan MUI dapat mengomandoi organisasi-organisasi keislaman di Kota Pangkalpinang. “Saya ingin satu visi satu misi dalam membangun keumatan di Kota Pangkalpinang ini. Alangkah baiknya kebersamaan dengan segala perbedaan kita jalin di Pangkalpinang ini,” terangnya.

Molen menilai bahwa, perbedaan merupakan angerah yang harus dapat selalu terjaga demi terciptanya kota yang damai. “Karena sekali lagi, perbedaan itu sunatullah, perbedaan pendapat itu rahmat. Jadi, ini yang harus kita pegang bersama, jangan berpecah belah, kita bersama-sama membangun keumatan di Kota Pangkalpinang,” katanya.

Ketua MUI Pangkalpinang, Syamsuni Soleh memberikan jaminan kepada pemerintah dan masyarakat, MUI akan bekerja sesuai dengan koridor. “MUI akan selalu bersinergi dalam menciptakan kehidupan kemasyarakatan kebangsaan yang baik,” terangnya.

Tidak hanya itu, MUI juga akan selalu menjadi mitra pemerintah dalam gerakan Islam atau gerakan perdamaian umat. “Tidak hanya bagi umat muslim, namun juga non muslim,” tuturnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Produktivitas, Sejumlah ASN Ikuti Kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani

BANGKA BELITUNG

Hari Guru Nasional dan PGRI, Mendikbud Harap Adanya Perubahan Demi Indonesia

BANGKA BELITUNG

Kata Molen, Dana Pusat untuk Pembangunan Pelabuhan Cair Tahun Depan

BANGKA BELITUNG

Bawaslu Basel Himbau Paslon Patuhi Protokol Covid-19, Dalam Melaksanakan Giat Kampanye

BANGKA BELITUNG

Desa Bikang Juara Lomba Desa se- Babel

BANGKA BELITUNG

Satresnarkoba Tangkap Oknum Polres Basel di Rumahnya, BB Sabu 0,29 Gram

BANGKA BELITUNG

Buntut Perusakan Atribut Hanura, DPC Hanura Basel Lapor ke Mapolres

BANGKA BELITUNG

Manfaatkan Bumper Depati Amir, Melati Erzaldi Menyiapkan Program Kebun Jagung Produktif
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: