Sekum dan Bappilu NasDem Basel Racik Strategi untuk Menang di Pilkada dan Pileg

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Sekretaris umum (Sekum) DPD NasDem Bangka Selatan, Suhirmanto menyatakan akan siap berjuang bersama-sama dengan pengurus dan anggota partai NasDem dan optimis untuk mencapai hasil yang maksimal dalam perhelatan Pemilihan Umum.

“Harus tetap optimis untuk keberhasilan partai NasDem baik di 2022 ataupun 2024 nantinya bersama teman-teman saya termasuk Adipati yang ditunjuk sebagai ketua Bappilu yang dari milenial, saya bangga itu,” kata Suhirmanto, Kamis (11/2).

Menurut dia yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia politik, bang Suhir tidak menganggap lebih dan jumawa dalam berpolitik. “Kita semua itu kebersamaan, suatu organisasi jika dilakukan bersama sama akan membuahkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Ia juga menambahkan untuk strategi kemenangan, dirinya masih membutuhkan petunjuk dan arahan dari DPP maupun DPW, selain itu, ia juga akan mengenal lebih dalam dan mempelajari AD/ART partai NasDem atau peraturan organisasi.

“Kita mohon petunjuk dari DPP dan DPW maupun saya akan mempelajari anggaran dasar atau peraturan organisasi, tapi yang jelas ada kesamaan struktur organisasi karena struktur pengurusan sebagai penguat dari DPD sampai ke DPRT dan itu harus orang yang kredibel,” tukasnya.

Jika NasDem unggul di daerah terendah, lanjut dia berarti NasDem juga akan unggul secara keseluruhan, ia menilai pemain kunci itu ada dibawah, DPD sifatnya administrasi, kontrol dan manegerial dari atas.

“DPD sifatnya mengatur strategi, tapi tarung di lapangan mereka yang di DPRT, keberhasilan kita diatas tidak semata mata karena kita yang hebat, tapi karena mereka yang mau berbuat. Karena saya orang NasDem maka saya harus siap berjuang untuk memenangkan NasDem,” tandasnya.

Sementara itu, ketua Bappilu Adi Pati atau karibnya dipanggil Dede Asnawi mengatakan untuk kedepan awalnya membangun konsultasi, komunikasi dan koordinasi yang solid serta mengikuti petunjuk dan arahan ketua dan sekretaris DPD.

“Tentunya kita kedepan NasDem Bangka Selatan dapat mengejar minimal 3 kursi, tapi target kita 4 kursi duduk di tampuk pimpinan, kita kejar pimpinan di DPRD untuk Pileg 2024 kelak,” (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Polres Babar Amankan Pria Diduga Membawa Sabu-Sabu

BANGKA BELITUNG

Menu – menu Nyentrik ” Anak Muda ” Semarakkan Lomba Inovasi Masak Ikan Bangka Barat

BANGKA BELITUNG

Turun 3,01 Poin di Tahun 2015, IDI Babel di Level Sedang

BANGKA BELITUNG

Molen : Kesetaraan Gender, Mutlak Menjadi Kesetaraan Bersama

BANGKA BELITUNG

Bawaslu Pasang Baleho Cegah Money Politik

BANGKA BELITUNG

Pimpin Apel, Kapolres Bangka Minta Personil Bertugas Dengan Jiwa Tulus dan Ikhlas

BANGKA BELITUNG

Tiga Warga Kurang Mampu di Toboali Dapatkan Bantuan Sembako dari Kapolres Basel

BANGKA BELITUNG

Advokasi Lintas Sektor, Dinkes Babel Kolaborasi Pelaksanaan STBM
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: