Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 4 Februari 2021 - 17:41 WIB

Ketua DPRD Babel Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Bangka Belitung

PANGKALPINANG, LASPELA- Peran Pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun Bangka Belitung kedepannya.

Hal ini pula yang disampaikan ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung di ruang kerjanya, Kamis (04/02/2021).

Menurut Herman, peran Pemuda Muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi eksistensi dan kinerjanya dalam mengawal serta mengisi pembangunan baik ditingkat nasional maupun daerah.

“Termasuk juga sebagai pengawal dan perawat persatuan dan kesatuan bangsa. Kalau saya menggunakan istilah bung Karno berikan saya 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia,” ujar Herman mengawali ucapannya.

Filosopi ini pula yang menginspirasi sang ketua DPRD Babel yang baru saja dilantik ini berkeinginan mengundang elemen pemuda Babel untuk diajak bersama membangun serta mencarikan solusi dari setiap permasalahan terjadi di Babel.

Baca Juga  Hari Ini dan Besok, 108 Personel Kodim 0431/Babar Divaksin

“Saya memang tak sepiawai ketua DPRD Babel terdahulu Pak Didit. Namun izinkan saya untuk melakukan gerakan gotong royong dalam membangun Babel lebih baik kedepan. Jadi saya sangat mengharapkan bantuan Pemuda Muhammadiyah kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWPM Babel, Andika Saputra sangat menyambut baik keinginan DPRD Babel yang ingin menggandeng pemuda Muhammadiyah dalam segala lini pembangunan.

“Tentunya ini sangat kita apresiasi. Apalagi nantinya setiap program yang kita lakukan dapat berkolabrosasi dengan baik,” ujarnya.

Andika juga mengharapkan hubungan baik berbalut silaturami seperti pertemuan ini agar lebih sering dilakukan sehingga pesan program yang ingin dijalankan dapat lebih tercapai maksud dan tujuannnya.

“Sangat penting kolaborasi dari setiap elemen bangsa. Dan ini langkah yang baik dalam membangun Babel kedepannya,” tukasnya.

Baca Juga  Hari Ini AHY dan Moeldoko "Perang" di Kemenkumham

Disamping itu, kata Andika dia pula mengharapkan dalam persoalan kemaslahatan umat, pemuda Muhammadiyah juga diberikan peran, sehingga nantinya tercipta suasana saling menguatkan, mendamaikan dan menyejukkan.

“Bisa saja komunikasi yang selama ini ingin terbangun baik namun putus oleh sekat-sekat pemisah yang justru tidak mengenakkan semua pihak. Namun dengan pertemuan dan komunikasi intens maka hal yang menjadi sekat-sekat itu dapat lebih cair dan pesan yang ingin disampaikan juga tersampaikan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini dihadiri pula wakil ketua DPRD Babel, Muhammad Amin dan unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung.(*)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Menteri Lingkungan Hidup Apresiasi Langkah Sigap Babel Rehabilitasi Lahan Kritis

BANGKA BELITUNG

3258 CPNS Lolos Verifikasi, Ini Passing Gradenya

BANGKA BELITUNG

Taman Batu Metamorf Belinyu Salah Satu Potensi Wisata Kelas Dunia

BANGKA BELITUNG

Polsek Air Gegas Pastikan Tidak Ada Pengerit di SPBU 243.311.40

ADVERTORIAL

IIKT PT Timah Ajak Wanita Babel Peduli Pencegahan Kanker Serviks

BANGKA BELITUNG

Hudarni Rani : Pahami 4 Pilar Kebangsaan Dalam Perilaku Bermasyarakat

BANGKA BELITUNG

Ketua PWNU Babel ke Pengurus dan Kyai NU se Babel: NU Tidak Berpolitik, Politik NU adalah Politik Kebangsaan

BANGKA BELITUNG

Sabry Saputra Moderator Dialog Pemuda & Kebangsaan 17 Tahun Kabupaten Bangka Selatan Bikin Dialog Menjadi Hangat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: