Home / BANGKA BELITUNG

Rabu, 3 Februari 2021 - 20:31 WIB

Kejari Pangkalpinang Tetapkan 2 Tersangka Dugaan Korupsi KMK BRI

PANGKALPINANG, LASPELA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang menetapkan dua tersangka dugaan penyimpangan tindak pidana korupsi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pangkalpinang.

Kedua tersangka penyalahgunaan pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) yang diberikan , pada tahun 2016 hingga 2020 itu ialah, MRA selaku Accounting Officer Bank BRI dan F yang merupakan Direktur PT Excelindo Putra Jaya.

“Hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka penyampaian hasil penyidikan kita yaitu penyidikan tentang dugaan penyimpangan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas KMK di BRI cabang Kota Pangkalpinang yang diberikan kepada PT. Excelindo Putra Jaya pada tahun 2018,” ujar Eddowan selaku Kasi Pidana Khusus Kejari Pangkalpinang, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga  Polres Babar Sudah Divaksin, Kapolres Minta Anggota Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

Dalam konferensi pers itu, dijelaskan Eddowan, penyidikan terhadap kasus yang ditafsirkan kerugian sebesar Rp3,5 miliar tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan nomor 01 tahun 2020 tanggal 23 Oktober 2020.

“Hasil penyidikan sudah kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi sejumlah 47 orang, baik itu dari pejabat kredit dari BRI cabang Kota Pangkalpinang, pihak-pihak terkait pihak dari Excenlindo,” ujarnya.

Baca Juga  Rudianto Tjen : Jembatan Tingkatkan Perekonomian Dua Wilayah

Dari hasil pemeriksaan diketahui transaksi penyimpangan tidak sesuai dengan dokumen perjanjian kontrak KMK. “Dari hasil penyidikan tersebut kita juga sudah mendapatkan yang mana transaksi tersebut tidak sesuai dengan dokumen surat dari perjanjian kontrak,” katanya.

Dugaan keterlibatan korupsi ini, memaksa para tersangka terancam hukuman penjara selama 20 tahun setelah dijatuhinya pasal berlapis oleh Kejari Pangkalpinang. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kuliner Pasar Ramadhan Muntok

BANGKA BELITUNG

Mulkan Kukuhkan Pengurus BWI Kabupaten Bangka

BANGKA BELITUNG

Internasional Geomaritime Festival Titik Temu Sangat Memukau Penonton

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Dorong Masyarakat Belitung Jadikan Masjid sebagai Modal Kekuatan Umat

BANGKA BELITUNG

Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan

BANGKA BELITUNG

DKUP Bangka Barat laksanakan Pelatihan Olahan Hasil Laut

BANGKA BELITUNG

Mendagri Ganjar Pemprov Babel Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu

BANGKA BELITUNG

Ribuan Peserta dari 34 Provinsi Ikut Meriahkan PRB 2019
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: