Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS / PANGKALPINANG

Senin, 1 Februari 2021 - 21:53 WIB

UNMUH Babel Gelar Program Kursus Bahasa Inggris, Guna Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi

KURAU BARAT, LASPELA – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (FKIP UNMUH) Babel Gelar Program Kursus Bahas Inggris, guna tingkatkan pariwisata dan ekonomi, yang berlangsung di Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (30/1/2021).

Program Pengabdian kepada Masyarakat Dosen FKIP mengusung tema “Pelatihan Pemandu Wisata, Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Masyarakat Kurau Barat”.

Bersama sekretaris FKIP UNMUH Babel, Agci Hikmawati, M.Pd., didampingi dosen lainnya, Dwi Indra Aprilliandari, M.Pd, dan Rindu Handayani, M.Pd, masyarakat antusias mengikuti program tersebut.

“Kegiatan semacam ini merupakan kesempatan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Kami sangat bersyukur dan gembira karena niat kami untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka disambut baik oleh masyarakat dan perangkat desa di Kurau Barat,” ujarnya.

“Mereka dengan senang hati mengokohkan bakat dan minat mereka pada bahasa Inggris selama di kelas,” lanjut Agci.

Dia melihat bahwa kesadaran orang-orang itu sendiri yang memudahkan mereka untuk belajar. Mereka menyadari bahwa dengan menguasai bahasa Inggris atau bahasa lain merupakan prioritas kebutuhan dan aset yang harus mereka miliki dalam mengembangkan dua sektor dasar desa; ekonomi dalam sumber daya laut dan wisata hutan mangrove.

Agci optimis dan bertekad jika agenda tersebut terus dilaksanakan, apalagi jika diikuti dan diangkat oleh perangkat desa, kecamatan, dan kabupaten, maka akan semakin banyak investor dan wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke desa Kurau, khususnya Kurau Barat.

“Saya yakin jika semuanya dilakukan secara positif dan konsisten, saya yakin suatu saat Kurau Barat bisa menyambut baik wisatawan domestik maupun mancanegara, yang kemudian akan mendorong perekonomian dan pariwisata lokal,” tambahnya. (Humas Unmuh Babel/wa).

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Erzaldi dan KNPI Babel Lakukan Aksi Unik Jaga Kelestarian Lingkungan di Pulau Ketawai

BANGKA BELITUNG

Ketua DPRD Ini Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Bupati dan ASN

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Kemampuan SDM Auditor, BPKP Babel Lakukan Diklat Berkelanjutan Subtansi & Berjenjang

BANGKA BELITUNG

Batianus Ajak Semua Pihak Bersatu Tangani Pandemi COVID-19

BANGKA BELITUNG

Tim Gabungan Lakukan Penertiban TI Apung di Pantai Selindung

BANGKA BELITUNG

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Bakam Gelar Operasi Yustisi

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Hadiri Upacara Virtual Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia

BANGKA BELITUNG

Petani Karet Basel Berharap Perda Karet Dapat Bantu Ekonomi Petani
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: