Home / BANGKA BELITUNG / Ketua TP PKK Babel Berikan Motivasi Pada Pengelola Kita Cinta Coffee

Ketua TP PKK Babel Berikan Motivasi Pada Pengelola Kita Cinta Coffee

JAKARTA, LASPELA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengunjungi “Kita Cinta Coffe” di Cawang, Jakarta Timur, Rabu, (25/11/2020).

Kedatangan Ketua TP PKK Melati Erzaldi ke Kita Cinta Coffee ini untuk mencoba dan mencicipi kopi sekaligus berbincang dan memberikan motivasi pada karyawan atau barista yang semuanya disabilitas tuna daksa.

Setelah menyeruput kopi yang dipesannya, Melati Erzaldi mengungkapkan cita rasa yang ternyata enak dan tidak kalah dengan kafe-kafe lain, bahkan kafe kopi ternama sekalipun.

“Wah, ternyata kopi buatan Kita Cinta Coffee ini benar-benar enak. Saya tidak pecinta kopi tapi, setelah mencoba beberapa kedai kopi yang ada, ternyata ini lebih enak,” ungkapnya.

Dalam obrolan dan motivasinya itu Melati Erzaldi berpesan kepada Kita Cinta Coffe bahwa seperti inilah hal yang harus ditunjukkan ke semua orang. Agar pengunjung bukan hanya datang ke tempat ini karena rasa empati saja tetapi, mereka memang sengaja datang untuk menikmati kopi yang enak.

Untuk menunjang pemasaran agar usahanya lebih maju, Melati Erzaldi menyarankan agar melakukan penawaran di perkantoran atau perusahaan-perusahaan yang ada, serta memasukkannya ke dalam market place memanfaatkan teknologi knformasi.

Menurutnya, ini akan menjadi inspirasi banyak orang, untuk membuat usaha yang sama di Bangka Belitung. Hal ini juga menunjukkan bahwa orang yang mempunyai kebutuhan yang khusus juga punya ruang dan gerak yang sama dengan lainnya.

Cik Tun, salah satu barista yang ternyata berasal dari Bangka Belitung dan mempunyai disabilitas tuna daksa sejak lahir menceritakan bahwa, awal pendirian Kita Cinta Coffee ini dimulai dari berkumpulnya komunitas disabilitas yang ada di daerah ini.

Dari komunitas itu muncul ide untuk membuat usaha bersama sekaligus tempat untuk berkumpul bersama. Dari ide itu dirinya bersama teman-teman lain memutuskan mendirikan usaha kafe kopi ini.

Cik Tun memberikan motivasi kepada teman-teman lain, terutama yang mempunyai kebutuhan khusus agar terus semangat dan selalu berusaha serta meyakinkan diri bahwa kita semua dapat melakukan usaha yang sama. Menurutnya semua itu harus lahir dari dalam diri masing-masing. Terutama bagi yang baru memiliki disabilitas tuna daksa akibat kecelakaan ataupun musibah lainnya.

“Jangan minder, semangat dan keyakinan harus lahir dari dalam diri masing-masing. Kita semua bisa berusaha dan melakukan usaha sama seperti yang lain,” ungkapnya.

Di akhir kunjungan itu, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, memesan beberapa jenis kopi dari Kita Cinta Coffee sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: