Home / BANGKA BELITUNG / Sinergitas Penting untuk Turunkan Angka Kekerasan pada Anak
Suasana kegiatan peringatan Hari Anak Dunia yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Babel, di Muntok, Senin(23/11/2020).

Sinergitas Penting untuk Turunkan Angka Kekerasan pada Anak

BANGKA BARAT, LASPELA – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar peringatan Hari Anak Dunia tahun 2020, di rumah Kebun, Muntok, Senin (23/11/2020).

Kepala Bidang PPA DP3ACSKB Babel, Abu Hapas mengingatkan pentingnya sinergitas semua pihak dalam menurunkan angka kekerasan kepada anak, yang nantinya akan berdampak pada penetapan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Semua terlibat termasuk media massa, tokoh masyarakat, dunia usaha, pemerintah. Semuanya berkomitmen bersama. kita turunkan kekerasan terhadap anak dan perempuan. Tapi untuk menghilangkannya kita tidak bisa, cuma menurunkan sehingga kita menjadi kabupaten layak anak dan menjadi provinsi layak anak,” ungkapnya.

Abu berharap komitmen semua pihak,terjalin guna mewujudkan Indonesia Layak Anak pada tahun 2023 mendatang, seiring dengan peningkatan kualitas serta tumbuh kembang anak.

“Makanya hari ini kita gabung pejabat dengan anak, bagaimana komitmen pejabat terhadap perlindungan pada anak, penurunannya kekerasan terhadap anak, sehingga penurunan kekerasan pada perempuan dan anak bisa drastis turun,” jelasnya.

Menurutnya, dengan minimnya kasus kekerasan terhadap anak, juga demi masa depan anak-anak Indonesia. “Ayo bersama-sama peduli terhadap lingkungan, kesehatan, dan pendidikan anak,” ajaknya. (IS)

About Caturangga

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: