Serap Aspirasi Masyarakat Toboali Melalui Reses, Rudianto Tjen: Saya Sampaikan ke Komisi IV DPR RI

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Anggota DPR RI Rudianto Tjen dari dapil Provinsi Bangka Belitung melakukan reses di dua titik lokasi di kabupaten Bangka Selatan yakni di desa Rias dan Merbau Toboali, Jum’at (23/10).

Titik pertama yang menjadi reses politisi PDI Perjuangan itu yakni desa Rias. Dalam kesempatan itu, Rudianto Tjen menyerap aspirasi warga desa Rias yang notabene berprofesi sebagai petani sawah.

Ia mengatakan ada keluhan tentang usaha pertanian persawahan yang sudah banyak dibantu pemerintah dan disediakan peralatan yang cukup, tetapi masih ada fasilitas yang lain belum ada.

“Contoh punya alat berat memanen padi, tapi traktor untuk lewat dari sawah ke sawah gak punya jalan, kalau lewat bisa merusak sawah,” kata Rudianto Tjen, Jum’at (23/10).

Untuk itu, sebut dia keluhan masyarakat ini akan dibawa ke Senayan dan disampaikan kepada anggota DPR RI di komisi IV. Dan meminta komisi IV untuk menganggarkan anggaran yang cukup untuk meningkatkan fasilitas alat tani di desa Rias.

“Untuk Info ini akan saya bawa ke Jakarta dan sampaikan ke komisi IV dan saya akan sampaikan data semua serta meminta mereka membantu menganggarkan anggaran yang cukup untuk itu,” sebutnya.

Selain itu, lanjut dia terdapat irigasi yang telah dibangun pemerintah, tapi belum maksimal membantu petani desa Rias untuk mengairi persawahan tersebut.

“Irigasi juga sudah dibangun pemerintah, tapi sampai hari ini irigasi belum sempurna. Untuk itu, butuh anggaran membantu pemerintah daerah ini agar irigasi bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Ia juga menginstruksikan ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi yang juga ketua DPC PDIP Bangka Selatan untuk memonitor apa yang menjadi keluhan masyarakat desa Rias.

“Saya minta ketua DPRD untuk memonitor terus tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat Rias ini,” tukasnya.

Ia juga menuturkan apalagi kalau seandainya bupati dan wakil bupatinya dari PDIP, maka komunikasi antar lembaga Legeslatif dan Eksekutif lancar.

“Kalau seandainya bupati dan wakil bupatinya PDI perjuangan, maka komunikasi kita lancar, pasti semua (masalah,) beres,” tuturnya.

Kedatangan anggota DPR RI Rudianto Tjen ke Bangka Selatan, selain melakukan reses, Rudianto Tjen juga melantik kader ranting se kecamatan Toboali.

“Selain lakukan reses, agenda saya disini juga menghadiri pelantikan ranting ranting se kecamatan Toboali sebanyak 77 kader. Kader berjanji setia kepada partai, siap bekerja keras untuk memenangkan segala kompetisi baik Pilkades dan Pilkada,” kata Rudianto. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: