Satlantas Tertibkan 17 Sepeda Motor Dengan Knalpot Racing di Kota Koba

KOBA, LASPELA– Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Tengah (Bateng) melakukan penertiban kenalpot racing/ brong di seputaran wilayah Kota Koba, Sabtu (17/10/2020).

Kasat Lantas Polres Bateng, AKP Toni mengatakan bahwa kegiatan penertiban knalpot racing dilaksanakan untuk menjaring sepeda motor yang suara knalpotnya meresahkan masyarakat.

“Sudah banyak keluhan dari masyarakat yang mengaku resah dan terganggu akibat suara knalpot racing, dan ini juga merupakan atensi khusus Wakapolda,” kata AKP Toni, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya berhasil menjaring 17 sepeda motor dengan cara hunting ke tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda.

Ia berujar bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban guna membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas terutama untuk menggunakan kenalpot standar agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya atau masyarakat sekitar.

“Kita akan lakukan penertiban secara rutin untuk membangun kesadaran masyarakat, hari ini kita tertibkan 17 pengendara sepeda motor dengan kenalpot racing,” ujarnya.

AKP Toni berpesan kepada masyarakat Bateng yang masih menggunakan knalpot racing/ brong untuk segera mengganti knalpotnya ke standar agar tidak menganggu dan meresahkan masyarakt lainnya.

“Saya ingatkan kepada masyarakat yang masih menggunakan knalporlt racing, segera ganti knalpot anda ke knalpot standar,” pungkas AKP Toni.(jon)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: