Home / BANGKA BELITUNG / Nardi Pratomo: Mr Asui Sea Food Resto Duta Halal
KETUA MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kepulauan Bangka Belitung, Dr Zayadi Hamzah menyerahkan Sertifikat Halal langsung kepada Owner Mr Asui Resto, Gina Ningsih yang merupakan istri Mr Asui didampingi Kiki. Hadir dari MUI Babel antara lain, Direktur LP POM Nardi Pratomo, Wakil Direktur LP POM MUI Muhammad Ichsan, Auditor LP POM MUI Babel, Denny Saputra, Gustian dan Freddy. Hadir pula Tokoh Pers/Media Massa, Agus Ismunarno
KETUA MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kepulauan Bangka Belitung, Dr Zayadi Hamzah menyerahkan Sertifikat Halal langsung kepada Owner Mr Asui Resto, Gina Ningsih yang merupakan istri Mr Asui didampingi Kiki. Hadir dari MUI Babel antara lain, Direktur LP POM Nardi Pratomo, Wakil Direktur LP POM MUI Muhammad Ichsan, Auditor LP POM MUI Babel, Denny Saputra, Gustian dan Freddy. Hadir pula Tokoh Pers/Media Massa, Agus Ismunarno

Nardi Pratomo: Mr Asui Sea Food Resto Duta Halal

Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kepulauan Bangka Bellitung, Dr Zayadi Hamzah menyerahkan Sertifikat Halal kepada Mr Asui Sea Food Resto Selasa (22/9-2020) di Resto Mr Asui, Kampung Bintang. Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Dengan menerima Sertifikat Halal berarti Mr Asui menjadi Duta Halal yang telah menerapan Sistem Jaminan Halal dan prinsip-prinsip halal lainnya.

KETUA MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kepulauan Bangka Belitung, Dr Zayadi Hamzah menyerahkan Sertifikat Halal langsung kepada Owner Mr Asui Resto, Gina Ningsih yang merupakan istri Mr Asui didampingi Kiki. Hadir dari MUI Babel antara lain, Direktur LP POM Nardi Pratomo, Wakil Direktur LP POM MUI Muhammad Ichsan, Auditor LP POM MUI Babel, Denny Saputra, Gustian dan Freddy. Hadir pula Tokoh Pers/Media Massa, Agus Ismunarno.

Dr Zayadi Hamzah berharap kepada semua restoran yang sudah bersertifikasi halal, khususnya Mr Asui Resto supaya tetap menjaga sistem jaminan halal. “Karena bila diabaikan akan dapat merusak nama baik dan sulit bangkit lagi terkait halal. Kepada Mr Asui supaya bisa membantu sosialisasi terkait sertifikasi halal. Saya sebagai Rektor IAIN selalu mengajak pejabat lain bila ada tamu merekomendasikan ke restoran yang sudah bersertifikasi halal,” kata Zayadi.

Untuk mendukung halal tourism, Zayadi berharap, “Kita harus menyiapkan wisata kuliner dengan rekomendasi resto-resto yang bersertifikasi halal sehingga memudahkan mereka (wisatawan) mencari kuliner,” harap Jayadi.

Mr Asui Duta Halal

GINA NINGSIH, istri Mr Asui didampingi Kiki menandatangani berita acara serah terima Sertifikat Halal untuk Mr Asui Sea Food Resto dari MUI Kepulauan Bangka Belitung. Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kepulauan Bangka Belitung, Dr Zayadi Hamzah menyerahkan Sertifikat Halal langsung kepada Owner Mr Asui Resto, Gina Ningsih Hadir dari MUI Babel antara lain, Direktur LP POM Nardi Pratomo, Wakil Direktur LP POM MUI Muhammad Ichsan, Auditor LP POM MUI Babel, Denny Saputra, Gustian dan Freddy. Hadir pula Tokoh Pers/Media Massa, Agus Ismunarno

Direktur LP POM MUI Babel Nardi Pratomo berharap, “Omset Mr Asui dapat meningkat dan bisa menjadi duta halal, karena semua Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bersertifikat halal adalah duta halal. Khusus untuk Mr Asui semoga bisa menjadi icon kuliner di Pangkalpinang dan kepada masyarakat jangan ragu untuk makan di RM Asui,” harap Nardi Pratomo.

Lebih lanjut Nardi Pratomo berharap Mr Asui Sea Food Resto bisa terus berkomitmen menjaga sistem jaminan halal. “Dengan banyak RM dan Resto yang bersertifikat halal maka ini menjadi modal kuat menuju Babel The real halal destination tourism yang sedang kami garap. Puncak momen nya adalah Kongres Halal dunia yang insyaa Allah akan kita laksanakan 2022,” kata Nardi Pratomo.

Mr Asui Sea Food Resto mulai melayani masyarakat sejak tahun 1983 dan makin maju seiring kemajuan dunia pariwisata Kepulauan Bangka Belitung. Dari berbagai ulasan wisata kuliner, Mr Asui selalu mendapat nominasi terbaik atau nomor satu sebagai restoran Sea Food di ibukota provinsi Babel versi Addan selalu berada di empat besar dari restoran-restoran di Bangka.

Nama Mr Asui berasal dari nama pemiliknya Koh Asui. Bernama lengkap Hew Men Sui Mr Asui juga dikenal sebagai: Sukamto. Sejak masih berbentuk rumah panggung kayu, restoran yang melegenda ini banyak dikunjungi oleh para pejabat dan wisatawan lokal, nusantara bahkan manca negara. Oleh karenanya nama restoran ini beken dengan nama Mr Asui. Dari ulasan Wisata Kuliner Mr Asui senantiasa menempati urutan 1 alias terbaik sebagai Resto Makanan Laut versi Tripadvisor dan empat besar resto dari hampir 50an resto di Ibukota Provinsi Babel.

Kekhasan Mr Asui Resto ini adalah proses memasak seasli munngkin. Sajian andalannya antara lain ekor tenggiri bakar, kepiting, udang rebus, kakap tahu tausi, ikan kerisi, cumi bakar dengan cocolan sambal terasi (belacan). Sayuran andalannya adalah cah kangkung dengan berbagai varian. (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: