Home / BANGKA BELITUNG / Kapolda Berharap Penyelenggara Pemilu Bersikap Netralitas

Kapolda Berharap Penyelenggara Pemilu Bersikap Netralitas

BANGKA BARAT, LASPELA– Polres Bangka Barat menggelar apel pasukan simulasi sispamkota dalam rangka pengamanan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020 di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan dihadiri Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Gubernur Babel, Bupati Bangka Barat serta Forkopimda Bangka Barat.

Kapolda mengatakan dalam arahannya bahwa operasi ini dengan sandi mantap praja menumbing 2020 dilaksanakan guna menyongsong pilkada 2020.

” Gelar pasukan kali ini dimaksudkan untuk kita menyamakan visi, persepsi, pola pikir, pola tindak sekaligus mengecek kesiapan personil sarana prasarana peralatan yang ada yang akan digunakan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini,” ujar Kapolda.

Namun, dikatakannya bahwa pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan di tengah situasi pandemi harus mengedepankan protokol kesehatan walaupun Bangka Barat masih berada di zona hijau.

” Karena bilamana dalam pelaksanaan nanti muncul klaster baru, tentunya akan membuat kredibilitas paslon akan jatuh. Jadi kami sarankan paslon untuk turut menjaga pelaksanaaan kampanye, tidak hanya sekdar menyampaikan visi misi, tapi menjaga protokol kesehatan,” harap bintang dua ini.

Kapolda juga berpesan agar seluruh penyelenggara pemilu dapat menempatkan dirinya sesuai ketentuan yang berlaku yaitu mengedepankan sikap netralitas.

” Kita ditugaskan sebagai pelaksana dan penyelenggara pemilu, intinya adalah kepercayaan luar biasa negara kepada kita, oleh karena itu jagalah kepercayaan ini dengan bersikap netral tidak berpihak kepada siapapun,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: