Akiong Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Kadin Bangka Barat

BANGKA BARAT, LASPELA- Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bangka Barat berhasil mengantarkan Akiong menjadi ketua Kadin berikutnya.

Dari 15 orang anggota kadin yang hadir, semuanya menyepakati Akiong menjadi ketua yang baru.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Akiong mengatakan akan memprioritaskan bidang pertanian dan perkebunan menjadi sektor utama dalam kepemimpinannya.

” Temanya di pertanian dan perkebunan, akan kita upayakan untuk ditingkatkan, dengan bekerjasama serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” ujar Akiong
di gedung Serbaguna Kecamatan Simpang Teritip, Rabu (9/9/2020) siang.

Dia berharap nantinya akan banyak para pengusaha Bangka Barat yang bergabung di Kadin Bangka Barat dan ikut memajukan perekonomian Bangka Barat.

” Kita kan sudah tahu, selama ini teman yang mana-mana, yang pengusaha itu akan segera kita hubungi, kita akan bersama-sama bersinergi, biar masuk anggota semua, ibaratnya berat sama dipikul ringan sama dijinjing, untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Untuk mewujudkan skala prioritas kata Akiong pihaknya akan segera membuat perkebunan bersama dibeberapa lokasi, yang nantinya dikelola oleh pengurus Kadin Bangka Barat.

” Kita akan membangun perkebunan bersama. Ada di daerah Simpang Teritip, dan lainnya, dikerjakan bersama, ada yang di tanam sawit, ada yang ditanam Karet, kita siapkan juga lahannya sekitar 50 hektar,” imbuhnya. (is)