Cek Kesiapan Pilkada, Polres Bangka Barat Kunjungi Bawaslu

BANGKA BARAT, LASPELA– Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah S.I.K bersilahturahmi ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Barat dalam rangka untuk melaksanakan pengecekan kesiapan Bawaslu pada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020 sekaligus pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) secara simbolis kepada Bawaslu Bangka Barat, Kamis (27/8/2020)

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut hadir Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri, Ekariva Annas Asmara dan Erlan.

Sementara dari jajaran Polres tampak hadir Kapolres, Kasat Intelkam, Kasatlantas serta Kasatbinmas.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Bangka Barat siap mendukung Bawaslu dalam hal kegiatan yang bersifat pengawasan, pencegahan dan penindakan apabila terdapat pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bangka Barat tahun 2020 dengan mengutamakan standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Bangka Barat ini adalah untuk mengecek kesiapan pilkada Bangka Barat agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan baik dan damai.

” Mengingat tahapan pelaksanaan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020 akan memasuki tahapan Pengumuman pendaftaran Paslon, agar Bawaslu bersama Sentra Gakkumdu yang terdiri dari Polres Bangka Barat dan kejaksaan untuk meningkatkan kegiatan Pengawasan dalam hal ini terkait Patroli cyber di media online maupun media Sosial,” ujarnya.(*)