Home / BANGKA BELITUNG / Anggaran Saber Pungli Kota Pangkalpinang Lumayan Besar

Anggaran Saber Pungli Kota Pangkalpinang Lumayan Besar

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Saber Pungli Kota Pangkalpinang, diketahui mendapatkan anggaran paling besar dibandingkan Saber Pungli dari Wilayah lain di Bangka Belitung.

Hal ini dijelaskan Radmida Dawam selaku Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Kamis (9/7/2020).

“Saber Pungli kita ini merupakan Saber Pungli yang anggaranya lebih besar dari Daerah lain, seperti saja Bangka Tengah, Saber Pungli Bateng itu hanya Rp70 Juta Pertahun,” katanya.

Untuk itu menurutnya Saber Pungli ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat. “Untuk itu kami masukan juga anggota Kodim, jadi memang kami berharap di lembaganya sendiri dia bisa langsung mensosialisasikan adanya Saber Pungli ini untuk menindaklanjuti adanya indikasi Pungli di masyarakat,” ujarnya.

Hal ini pula dibenarkan Suhaimi selaku Wakil Ketua Saber Pungli Kota Pangkalpinang, dirinya mengungkapkan jika tahun ini, Saber Pungli mendapat anggaran sebesar Rp210 Juta.

“Namun memang terpangkas dikarenakan realokasi penanganan covid-19,” terangnya.

Dan juga beberapa bulan kebelakang Saber Pungli sedikit Vakum dari kegiatan yang dimana sifatnya banyak orang yang berkumpul.

“Karena memang fokus dalam menangani Covid-19, jadi kegiatan-kegiatan yang sifatnya membuat banyak orang itu agak terbatas,” tuturnya.

Dari anggaran tersebut digunakan pula untuk operasional tim, salah satunya honor. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: