Home / BANGKA BELITUNG / Tracking Kasus Positif Covid-19, 4 Keluarga Dijemput Petugas

Tracking Kasus Positif Covid-19, 4 Keluarga Dijemput Petugas

BANGKA BARAT, LASPELA- Kampung Tanjung dihebohkan dengan kedatangan rombongan Tenaga Medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Bangka Barat dengan memakai APD lengkap memasuki wilayah Tanjung Muntok, Selasa (2/6/2020) sore

Kedatangan Tim tersebut dikatakan dr Hendra selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Bangka Barat untuk menjemput keluarga pasien yang diketahui positif Covid19 untuk dilakukan karantina di mess diklat Pemkab Bangka Barat.

Adapun pasien yang positif tersebut berinisial Tuan M, yang diketahui berada di Sungailiat Bangka namun pernah kembali ke rumahnya pada Idul Fitri tadi.

” Empat orang OTG itu keluarga Tuan M, pasien positif Covid kluster Kapal Keruk Singkep 1 PT. Timah Sungailiat. Kita juga sedang melakukan penelusuran epidemiologi,” jelas dr. Hendra saat dikonfirmasi.

Adapun Tuan M dikatakan dr Hendra telah dikarantina di gedung Diklat Pangkalpinang, dan keluarganya yang dikarantina telah dilakukan rapid test dan akan dilanjutkan dengan swab test untuk memastikan apakah keluarganya positif atau tidak terpapar virus covid19.

” Kita telah melakukan rapid test terhadap empat orang tersebut, hasilnya Non Reaktif. Setelah itu kita akan tetap melakukan pemeriksaan swab terhadap mereka. Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat sekarang akan diisi lagi oleh empat orang itu, mereka baru akan masuk ke Gedung Diklat. Walaupun hasil rapidnya NR tetap akan kita isolasi,” ungkap dr Hendra.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: