Home / BANGKA BELITUNG / IKA UBB Bagikan Paket Lebaran ke Alumni Terdampak Covid-19

IKA UBB Bagikan Paket Lebaran ke Alumni Terdampak Covid-19

BANGKA BELITUNG, LASPELA–  Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) menyalurkan bantuan paket sembako lebaran kepada para alumni UBB yang terdampak Covid-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (22/05).

Pembagian sembako tahap pertama ini merupakan bagian dari program IKA UBB Berbagi Paket Sembako yang berasal dari sumbangan yang dikumpulkan dari Pengurus IKA UBB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi solidaritas untuk membantu para alumni yang terkena dampak Covid-19 terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Mudah-mudahan dengan program tahap pertama ini semakin banyak teman-teman yang terbantu dan tergerak untuk membantu alumni yang lainnya yang terdampak Covid-19, karena kita tidak pernah tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir,” ujar Ketua Umum IKA UBB, Andi Yusti.

Rute perjalanan yang ditempuh dimulai dari Kota Pangkalpinang menuju ke rumah penerima bantuan yang terjauh, yakni di Dusun Sungai Tebuk, Desa Lubuk Besar. Kemudian dilanjutkan menuju ke Arung Dalam – Sungai Liat – Desa Balunijuk – Desa Zed, dan berakhir kembali di Pangkalpinang.

Tia, alumnus FE UBB asal Arung Dalam mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari IKA UBB ini, terlebih dirinya sudah hampir 2 bulan ‘dirumahkan’ dari pekerjaannya sebagai staf tenaga pendukung di KPU Kabupaten Bangka Tengah karena penundaan tahapan Pilkada 2020.

“Program ini sangat membantu terlebih bagi saya yang baru dirumahkan dari pekerjaan. Semoga IKA semakin maju dan makin banyak program yang bermanfaat bagi alumni,” ujarnya.

Untuk program tahap kedua, Tia berharap alumni UBB lainnya yang mampu dari segi finansial dapat tergerak hatinya untuk membantu teman-teman alumni lainnya yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Senanda dengan itu, alumnus FH UBB, David menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh IKA UBB. “Sungguh sangat berarti bagi kami yang terdampak Covid-19. Semoga kedepan IKA bisa bersinergi untuk membangun Babel,” tuturnya.

Hermanto, alumnus UBB dari Desa Zed di sela-sela penyerahan sembako mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung program IKA UBB ini. “Saya sangat mendukung dengan diadakan kegiatan IKA UBB yang memberikan kontribusi terutama kepada alumni yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Pengda IKA UBB Kabupaten Bangka Tengah, Abdul Fakih menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IKA UBB di bawah kepemimpinan Andi Yusti yang telah menginisiasi program sederhana seperti ini namun besar manfaatnya bagi alumni yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, dan semoga wabah COVID-19 segera berakhir,” harapnya.(rill)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: