Home / BANGKA BELITUNG / Rayakan HUT 12, Bawaslu Bangka Barat Potong Tumpeng dan Bagikan 75 Paket Sembako

Rayakan HUT 12, Bawaslu Bangka Barat Potong Tumpeng dan Bagikan 75 Paket Sembako

BANGKA BARAT, LASPELA– Dalam rangka memperingati hari jadi ke-12, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang jatuh pada tanggal 9 April 2020, Bawaslu Kabupaten Bangka Barat melakukan video conference dengan Bawaslu RI diikuti serentak oleh 500 Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/kota seluruh Indonesia, Kamis (9/4/2020) di Kantor Bawaslu Bangka Barat

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi, S.H mengatakan bahwa pelaksanaan hari jadi Bawaslu yang biasanya dilaksanakan dengan meriah, namun pada tahun ini hanya melalui video conference saja.

” Beda dengan tahun sekarang yang hanya dilaksanakan dengan Video Conference dengan Bawaslu RI yang diikuti sekitar 500 Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/ Kota. Perayaan langsung dipimpin oleh Abhan Selaku Ketua Bawaslu Republik Indonesia yang terpusat langsung di kantor Bawaslu RI,” jelasnya.

Rio juga menyebutkan, menyikapi wabah corona virus yang melanda Indonesia, tema peringatan juga bernuansa mengajak untuk bersama-sama melawan covid19 tersebut.

” Kali ini Bawaslu mengangkat tema Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19.,melalui momentum pencapaian penambahan usia Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, juga bertekad untuk memberikan kontribusi bidang sosial di tengah keprihatinan kondisi negara akibat wabah Covid-19,” imbuhnya.

Disuasana ulang tahun ditengah pandemi covid-19 ini Bawaslu Kabupaten Bangka Barat hanya merayakannya dengan sederhana yakni melakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama agar virus corona ini segera berakhir.

Selain itu, Bawaslu Bangka Barat juga  menyelenggarakan aksi solidaritas dengan membagikan sembako kepada masyarakat melalui swadaya iuran sukarela internal yang diwujudkan dalam bentuk sembako sejumlah 75 paket yang kemudian dibagikan ke warga dilingkungan kantor Bawaslu Bangka Barat dan komunitas Ojek Pengkolan di kota Muntok.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: