Home / BANGKA BELITUNG / Bawaslu Bagikan Wastafel, Masker Hingga Sembako

Bawaslu Bagikan Wastafel, Masker Hingga Sembako

MANGGAR, LASPELA – Tanggal 9 April menjadi hari yang istimewa bagi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di seluruh Indonesia karena dimaknai sebagai Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu. Menginjak usianya yang ke-12 pada tahun 2020 ini, Bawaslu di seluruh Indonesia melakukan beberapa kegiatan sosial dan Do’a bersama dimasing-masing wilayah tak terkecuali Bawaslu Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Dengan kondisi Indonesia yang sedang menghadapi Pandemi Virus Corona (Covid-19), Bawaslu turut berkontribusi dalam menyikapi keadaan yang dihadapi oleh masyarakat se-nasional saat ini.

Bawaslu juga siap membangun solidaritas kebangsaan melawan covid-19 dengan melakukan gerakan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Ketua Bawaslu Beltim, Wahyu Epan Yudhistira, memaknai Hari Jadi Bawaslu yang ke-12 Tahun ini, mereka melakukan beberapa hal yang tentunya tidak lepas dari arahan yang diberikan dari Bawaslu RI melalui Surat Edaran nomor S-009/K.Bawaslu.BB/PR.00/IV/2020.

“Kita membagikan berupa 20 unit wastafel portabel atau perlengkapan cuci tangan termasuk sabun cuci tangan disertai stiker (imbauan melawan Covid-19) pada perlengkapan cuci tangan tersebut,” ujar Wahyu

Selain perlengkapan cuci tangan, Bawaslu Beltim juga membagikan sembako serta masker non medis gratis kepada masyarakat Beltim yang membutuhkan.

Selain gerakan sosial yang dilakukan, Bawaslu Beltim juga menggelar doa bersama untuk keselamatan warga negara Indonesia dari wabah covid-19. Doa bersama ini dilakukan dengan tetap memperhatikan keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sebagaimana yang dianjurkan oleh Bawaslu RI. (wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: