Satpol PP Bangka Dapati Pelajar Main Game Online di Warnet

SUNGAILIAT, LASPELA — Satpol PP Bangka mendapati dua orang remaja berstatus siswa SMP masih bermain game online di warnet yang ada di Sungailiat, Senin (6/4/2020). Kedua remaja tersebut langsung dibawa dan didata oleh Satpol-PP.

Kabid Penegakan Perda Satpol-PP Bangka, Ahmad Suherman mengatakan pihaknya juga memanggil orang tua dan guru kedua remaja tersebut agar dapat lebih dipantau.

“Kita panggil guru dan orang tuanya biar lebih waspada terhadap anaknya agar tidak berkeliaran saat seperti sekarang,” ungkapnya.

Ia meminta agar orang tua dapat lebih aktif memperhatikan anaknya untuk tetap beraktivitas di rumah agar tidak membawa virus yang berbahaya ke dalam rumah.

“Bayangkan apabila virus ini (covid19-red) menempel di komputer warnet lalu pulang dan memegang adik atau kakaknya ataupun orang tua, maka akan terjadi penularan,” terangnya.

Herman juga sudah berkoordinasi ke pihak sekolah dan mendapatkan respon baik untuk bersama-sama mengawasi anak-anak dalam masa Covid-19.

“Anak-anak ini libur bukan berarti bebas tapi wajib dirumah belajar secara mandiri. Untuk itu tolong kepada orang tua perhatikan anak-anaknya karena penyakit ini wabah yang berbahaya,” tegasnya.

Saat ini pihaknya rutin melakukan pengawasan setiap warnet yang berada di sekitar jalan jenderal Sudirman agar tidak ada aktivitas.

“Memang ada beberapa warnet yang sudah sepi dari pengunjung. Kita juga berharap kepada pemilik usaha agar menghentikan dulu kegiatan ini sementara, apalagi sekarang dihimbau harus pakai masker saat keluar rumah dan berdiam diri,” pungkas Herman.(mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: