Home / BANGKA BELITUNG / Pemkot Kembali Terima Bantuan, Molen : Akan Kita Bagikan ke Masyarakat

Pemkot Kembali Terima Bantuan, Molen : Akan Kita Bagikan ke Masyarakat

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Setelah sempat menerima bantuan dari PT PJl yaitu 18 ton beras, kini Pemkot kembali terima bantuan dari 3 perusahaan besar di Pangkalpinang, yaitu PT Timah, PT Wings dan PT AKI. Sabtu (4/4/2020).

Bantuan tersebut berupa 16 tempat cuci tangan yang diberikan PT Timah, dan beberapa bahan pokok lainnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menuturkan bahan pokok ini akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang yang membutuhkan.

“Akan kita data, kita perintahkan RT/RW dan Lurah untuk mendata masyarakat yang membutuhkan, dan akan kita salurkan ini kepada mereka,” jelasnya.

Namun pembagian sembako ini belum dilakukan dalam waktu dekat, Molen menjelaskan jika masyarakat sepertinya belum membutuhkan ini.

“Saya prediksi sekarang belum saatnya untuk pembagian ini, karena saya rasa masyarakat belum begitu perlu, dan prediksi saya masyarakat akan membutuhkan saat bulan puasa, jadi nanti akan kita bagikan menjelang atau saat bulan Ramadan,” jelasnya.

Bantuan sembako ini pun diharapkan Molen bukan hanya disalurkan kepada masyarakat miskin saja, namun disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kita ingin salurkan ini kepada masyarakat yang membutuhkan, jadi tidak ada masyarakat miskin atau kaya, namun kepada masyarakat yang membutuhkan, kecuali jika masyarakat itu memang jika dia merasa jika dirinya mampu dan mau menyumbang,” terangnya.

Menurut Molen, pandemi covid-19 ini dapat di diperangi dengan cara bersatu, oleh karenanya pekerjaan ini adalah pekerjaan bersama-sama. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: