Home / BANGKA BELITUNG / Pemerintah Antisipasi Penyebaran Virus Mematikan Covid 19 di Basel

Pemerintah Antisipasi Penyebaran Virus Mematikan Covid 19 di Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan menindak lanjuti adanya pasien suspect covid 19 yang berada di RSUP Soekarno beberapa waktu lalu.

Pj Sekretaris daerah (Sekda) Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan saat ini Dinas Kesahatan harus segera ambil langkah antisipasi, mungkin awalnya bisa pembagian masker dan mendeteksi gejala awal covid 19 yang ada di Bangka Selatan, karena penyebaran virus bisa lewat udara.

“Untuk antisipasi Dinkes Basel bisa pembagian masker lewat puskesmas, lewat kecamatan atau lewat kades, tapi kalau di Toboali kita bisa lewat jalan persimpangan lampu merah,” kata Ansyori, Selasa (18/2).

Menurut dia, kalau di Bangka sudah ada gejala terjangkit virus covid 19, maka Bangka Selatan harus ambil tindakan antisipasi deteksi awal. “kalau sudah ada segera diambil tindakan medis apa itu di RSUD Bangka Selatan atau di RSUP,” tukasnya.

Hanya saja, kata dia di Bangka Selatan masih aman dari virus mematikan tersebut dan sampai saat ini belum ada laporan masyarakat yang ada gejala terjangkit covid 19 itu.

“Untuk sampai saat ini di Bangka Selatan masih aman dan belum ada laporan terkait gejala suspect corona virus di Bangka Selatan,” sebut

Kendati demikian, sebut dia Pemkab Bangka Selatan sudah menyiapkan dua ruang isolasi untuk mengantisipasi apabila ada yang suspect covid 19.

“Ada dua ruang isolasi yang disiapkan di RSUD, itu masih tentative tergantung kebutuhan terduga terinfeksi kalau agak banyak harus kita siapkan. antisipasi awal dua ruang isolasi, karena tidak hanya di Toboali ada Rumah sakit, juga ada RS Kreopanting di Payung dan di Air Aara juga,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: